Pendaftaran Calon Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017, Dibuka

  • Whatsapp

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD) kembali menugaskan Komando Pasukan Khusus( Kopassus) untuk menggelar Ekspedisi NKRI bertema “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia”.

Ekspedisi NKRI 2017 merupakan gabungan antara Ekspedisi Bhakti PMK dengan Ekspedisi NKRI yang sebelumnya rutin digelar setiap tahunnya secara terpisah, tahun ini dipadukan menjadi satu nama yaitu Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017.

Ekspedisi NKRI bertujuan untuk melakukan identifikasi pengembangan potensi sumber daya alam; Meningkatkan pelayanan kemasyarakatan terutama pada bidang pembangunan manusia dan kebudayaan; dan Meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, serta dapat Memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 ini akan mengajak seluruh komponen yang terdiri dari Perguruan Tinggi , TNI , Polri, LSM, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Ada tiga materi yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 ini, yakni Serbuan teritorial (Pengabdian masyarakat), Penelitian dan Penjelajahan.

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 merupakan Ekspedisi NKRI yang ke7, yakni pertama Ekspedisi Bukit Barisan 2011 di Sumatera,kedua Ekspedisi Khatulistiwa 2012 di Kalimantan,ketiga Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013, keempat Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, kelima Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 dan keenam

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016.
Area kegiatan Ekspefisi NKRI 2017 dibagi kedalam 2 Koordinator wilayah :

A. Korwil 1/Merauke meliputi, Subkorwil-1 Asmat di Kabupaten Asmat ,Subkorwil-2

Mappi di Kabupaten Mappi, Subkorwil-3 Merauke di Kabupaten Merauke

B. Korwil-2 berkedudukan di Boven Digul meliputi Subkorwil-4/Mindiptana di Kabupaten Boven Digul dan Subkorwil-5 di Tanah Merah.

Panitia Ekspedisi NKRI membuka pendaftaran melalui situs online dan dapat diakses di website www.ekspedisinkri.com .

Pendaftaran dibuka mulai 19 Mei hingga 18 Juni 2017, pengumuman tahap I pada 19 Juni 2017, Seleksi tahap II pada 5 hingga 9 Juli 2017, sedangkan .pelaksanaan Ekspedisi NKRI tahun ini akan diselenggarakan bulan Agustus hingga November 2017 di Koridor Papua Selatan. (Nala / Puspen TNI)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *