Pendemi Covid-19, Polres Kutai Timur Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Polres Kutai Timur turut prihatin terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Maka dari itu pihaknya memberikan santunan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini pihaknya melakukan santunan kepada warga yang keseharian mencari barang bekas atau pemulung di Jalan APT Pranoto Sangatta Utara pada Kamis (23/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan Polri hingga jajaran ke bawah bergerak membantu dan berbagi kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampu yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan bermanfaat atas bantuan ini sebagai kebutuhan sehari-hari bagi warga terdampak Covid-19,” jelas Indras saat ditemui Awak Media usai membagikan sembako.

Pihaknya akan memberikan ribuan sembako serta berbagai upaya dilakukan sebagai sumbasih kepada masyarakat yang tidak mampu yang terdampak Covid-19. dengan memberikan sembako dan masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Harapan kami, ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan dengan gerakan operasi kemanusiaan ini. Bahkan secara bertahap bakal ada ribuan paket sembako yang dibagikan di sejumlah wilayah Mapolsek,” tuturnya.

Sementara Jugria (54) salah satu warga penerima sembako yang sehari-hari bekerja mencari barang bekas sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Kutim.

“Kami sangat bersyukur sudah diberikan bantuan. Karena selama adanya Covid-19 kami tidak banyak melakukan aktivitas. Sehingga dengan adanya bantuan sangat membantu untuk makan kami sehari-hari,” sebutnya.

“Sangat berterima kasih atas bantuannya kami doakan agar bapak kapolres selalu sehat dalam menajalankan tugas, juga telah membantu kami,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua GP Ansor Kutim, Zainul Arifin, SH mengapresiasi kinerja Polres Kutim yang telah menjalankan operasi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

“Kami juga mendapat amanah dengan bantuan sejumlah paket sambako tersebut akan didistribusikan kepada anggota yang terdampak Covid-19 dan mereka yang terlibat sebagai gugus terdepan pencegahan Covid-19,” bebernya.

Diakui kinerja Polres Kutim yang telah membantu pemerintah juga kerjasama berbagai elemen organisasi cukup maksimal dengan gerak bersama dalam pencegahan dini penyebaran Covid-19.

“Kedepan tinggal ditegaskan terkait beberapa tempat ibadah agar untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas mengumpulkan orang banyak. Karena dampak Covid-19 tidak boleh di anggap remeh,” ucapnya.(HK)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *