Home / Teropong Desa / Pengusaha Muda Lahir dari Eksrakurikuler Binaan PT. KPC

Pengusaha Muda Lahir dari Eksrakurikuler Binaan PT. KPC

Rantau Pulung. Abdul Hakim mengadakan seminar wirausaha di gedung pertemuan SMAN 1 Rantau Pulung, 18/02/2018. Pemuda yang berprofesi sebagai penyiar radio Gema Wahana Prima (GWP) ini adalah lulusan SMAN 1 Rantau Pulung tahun 2012. Dalam mengadakan seminar ini, ia dibantu teman seangkatanya, Rahmat Hidayat’ yang merupakan analis kesehatan di Puskesman Kecamatan Rantau Pulung juga merupakan Owner Keripik Kepo sekaligus Anggota Enterpreuner Succes Community Indonesia.

Meski telah bekerja masing-masing, dua pemuda ini mempunyai kesamaan yaitu sama-sama hobi berbisnis dan sama-sama lulusan SMAN 1 Rantau Pulung. Berkat dasar ilmu bisnis yang ia dapatkan dari perusahaan siswa “EVERGREEN” binaan Prestasi Junior Indonesia (PJI) yang disponsori oleh PT. Kaltim Prima Coal (KPC), abdul hakim merintis usaha dalam bidang frozen food berupa makanan olahan dari buah durian yang ia beri nama Juragan Duren.

Pemuda yang selanjutnya lebih dikenal dengan nama juragan duren ini menginisiasi kegiatan seminar di mantan sekolahnya. Kegiatan ini ia laksanakan dengan maksud untuk berbagi pengalaman dalam dunia bisnis dan secara khusus untuk memotivasi anggota perusahaan siswa “EVERGREEN” yang merupakan ektrakurikuler binaan PT. Kaltim Prima Coal (KPC) di SMAN 1 Rantau Pulung dan secara umum bagi masyarakat luas Kecamatan Rantau Pulung agar termotivasi untuk berwirausaha.

Seminar bisnis dan kewirausahaan ini dihadiri oleh siswa-siswi SMAN 1 Rantau Pulung dan masyarakat umum. Peserta seminar ini terbatas hanya utk 60 seat yang terdiri dari 30 peserta berasal dari siswa/siswi dan 30 peserta lainya berasal dari masyarakat umum. Tema seminar ini adalah “Pemuda Berwirausaha”.

Tidak main-main, Abdul Hakim dan Rahmat Hidayat mendatangkan pembicara sekaligus pelaku bisnis dari Surabaya bernama Moch. Rizal yang berprofesi sebagai Manager Marketing Pemuda Mulia dan General Manager Marketing GEMAPROPERTINDO. Moch. Rizal diundang secara khusus ke SMAN 1 Rantau Pulung untuk membagikan ilmu dan pengalamanya dalam dunia bisnis dan wirausaha.

Moh. Rizal menyampaikan materi pokok berjudul “Stategi Pemasara: The Power of Marketing Bumi Vs. Marketing Langit. Selain itu ia juga menyampaikan materi tentang motivasi kewirausahaan, memulai bisnis dengan modal minim dan merubah mindset modal materi dalam membangun bisnis.

Lebih lanjut, Moch. Rizal berpesan pada seluruh peserta seminar sepulang dari ruangan ini untuk berani memutuskan memulai berwirusahan dan siap menjadi pebisnis-pebisnis muda yang hebat, kratif dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi persaingan di dunia global.

Drs. Untung selaku kepala SMAN 1 Rantau Pulung mendukung secara penuh kegiatan ini. Harapanya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan berkelanjutan untuk mencetak lulusan-lulusan SMAN 1 Rantau Pulung yang berdaya guna. Imbuhnya, Drs. Untung menyampaikan terimakasih kepada PT. Katim Prima Coal (KPC) yang selama ini telah membina putra-putri SMAN 1 Rantau Pulung melalui program kewirausahaan berupa perusaaan siswa. (Bambang/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Gerakan Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar kerja bakti di Masjid Al Falah

Muara Wahau_hariankutim.com, Puluhan personel Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan …

Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 2 Muara Wahau

Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dicanankan Dinas Pendidikan (Disdik) konsisten diterapkan di lingkungan SMA …

Polsek Muara Wahau Menggelar Perkemahan Pendidikan Dasar Saka Bhayangara

Muara Wahau, hariankutim.com-Kanit Pembinaan Masyarakat Polsek Muara Wahau, menggelar perkemahan pendidikan dasar Saka Bhayangara angkatan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: