Peringatan Hari Dongeng Nasional, Kampung Dongeng Sangatta Mengadakan Workshop Mendongeng

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dalam rangka memperingati hari Dongeng Nasional Kampung Dongeng Etam Sangatta mengadakan Workshop Mendongeng yang bertempat di contigo cafe, Jl. Tongkonan Ranu, (27/11/21).

Workshop di mulai dengan pengenalan diri peserta, dan pembagian kelompok pendongeng untuk mempraktekkan cara mendongeng bersama instruktur kampung dongeng.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta workshop berasal dari kalangan pelajar, ibu rumah tangga, guru, mahasiswa dan masyarakat umum.

Mardiah Dewi Prosarinie selaku ketua kampung dongeng Etam sangata menjelaskan bahwa pada peringatan hari dongeng nasional banyak kegiatan yang dilakukan oleh komunitas kampung dongeng se-Indonesia yang di mulai sejak tanggal 22 sampai tanggal 26 November 2021, yaitu siaran langsung di Instagram penyiaran dongeng dari kaka-kaka komunitas kampung dongeng se-Indonesia.

Dan Hari ini pada tanggal 27 November 2021 secara serentak se-Indonesia komunitas kampung dongeng mengadakan workshop mendongeng yang sasarannya untuk orang tua, guru, mahasiswa, maupun masyarakat umum, “nah kali ini kampung dongeng Etam sangata kedatangan pendongeng cilik nih di kampung dongeng Etam sangata yang nantinya menjadi regenerasi pendongeng-pendongeng sebelumnya”, ucap Mardiah.

Nah memang pademi ini banyak di rasakan oleh semua kalangan dan alhamdulillah belakangan ini pemerintah suda melongarkan kembali kegiatan masyarakat, dan pada bulan november kemarin kampung dongeng telah mengadakan kegiatan secara offline atau tatap muka langsung, yaitu pekan ceria.

Harapannya di peringatan hari dongeng nasional ini dengan mengangkat tema pesona dongeng Indonesia, berbahagialah anak Indonesia, akan memberikan pendidikan etika dan karakter kepeda anak Indonesia melalui dongeng dan juga membekali keterampilan orang tua dan juga guru sebagai pendongeng.

Dan besok adalah puncak perayaan hari dongeng nasional yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) yang akan di hadiri oleh kampung dongeng se-Indonesia yang tempatnya akan terpusat di Tangerang Selatan sebagai markas kampung dongeng Indonesia yang akan dihadiri bintang tamu ria enes dan pendongeng-pendongeng dari kampung dongeng seluruh Indonesia.

Salah satu peserta termuda yaitu Luthfiah yang masi duduk di bangku sekolah dasar Daarussalam merasa senang dan bisa menambah ilmu, serta mengenal instruktur kampung dongeng yang keren-keren.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *