Peringatan Hari Guru Nasional ke-77, SMP Negri 5 Sangatta Utara Melaksanakan Upacara Bendera dan Berbagai Kegiatan.

  • Whatsapp

HarianKurim.com, Sangatta -SMP Negeri 5 Sangatta Utara dalam memeperingati Hari Guru Nasional (HGN) melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah, yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022.

Pada kegiatan upacara tersebut, semua petugas upacara terdiri dari guru dan karyawan SMP Negeri 5 Sangatta Utara.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Hari Guru Nasional ke-77, pemerintah melalui Kemdikbud mengambil tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”. Melalui peringatan Hari Guru Nasional ini, pemerintah mengajak masyarakat untuk meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.

Dalam amanatnya kepala sekolah Syahrani, S.P. berpesan agar siswa-siswi SMP Negeri 5 Sangatta Utara selalu rajin belajar agar kelak bisa mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan, “baik menjadi guru atau profesi lain yang membanggakan”, Ujarnya.

Setelah selesai upacara dilanjutkan acara bersalaman-salaman siswa-siswi dengan para guru pendidik dan dilanjut penampilan dari siswa-siswi diantaranya tari pelajar Pancacila, kasidah habsyi, tari Jepen, Tari Dayak, pembacaan puisi, dan Indian dance,

Pada acara penutup, siswa-siswi saling bertukar kado dengan para guru-guru pendidik dan di akhiri dengan kegiatan ramah tamah guru.(*)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *