Peringatan Puncak Hari Pramuka di Kecamatan Bengalon

HARIANKUTIM.COM, Bengalon – hari ini adalah puncak Peringatan Hari Pramuka secara Nasional, tentunya di berbagai daerah telah melaksanakan berbagai kegiatan, baik berupa Upacara Peringatan Hari Pramuka maupun lomba-lomba kepramukaan. Tak ingin ketingalan di momen ini Pemerintahan Desa Sepaso Kecamatan Bengalon juga ingin berkontribusi memperingati Hari Pramuka, dengan mengadakan berbagai perlombaan, (14/8/2019).

Peringatan Hari Pramuka di Desa Sepaso Kecamatan Bengalon di mulai pada pukul 08:00 WITA s/d selesai, di buka dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka dan berlanjut dengan mengadakan berbagai perlombaan, yang di ikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA dengan tujuan Meningkatkan Peran Generasi Muda Dalam Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Peringatan hari Pramuka di desa Sepaso mengusung tema SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI, dengan harapan kita sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai berbagai macam suku, agama, bahasa dan adat istiadat, harus hidup rukun satu sama lain, dan ikut berkontribusi menjaga keutuhan NKRI.

Ardi Amirudin selaku ketua panitia dan sekaligus Kepala Desa Sepaso membacakan Sambutan Kwarnas Pramuka, “Pada hari ini, rabu 14 Agustus 2019, tentu segenap Anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 Tahun sekalipun sesungguhnya, Geraka Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka, tetapi Peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkat persatuan dalam satu wadah tunggal, GERAKAN PRAMUKA”. (Am/002)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Hebat.! Siswa MTs Daarul Ikhlas Sangatta Selatan Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Kaltim

Resmi Dilantik, DPRD Kutim Bercita cita Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Adil dan Makmur