Peringatan Tahun Baru Islam Dijadikan Sebagai Momentum Membangun Generasi Yang Bertaqwa, Kreatif Dan Berprestasi

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Peringatan Tahun Baru Islam Pengurus Masjid Al Ikhlas mengadakan Pengajian Umum dan Khomil Qur’an, Sabtu (31/8/2019). Tujuanya meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan meneladani Rasulullah SAW.

Pengajian Umum Tahun Baru Islam kali ini di laksanakan dengan meriah yang di rangkai dengan kegiatan khotmil Qur’an pukul 08.00 pagi dan ba’dah Isya di lanjut dengan pembagian hadiah bagi peserta Khotmil Qur’an, dan di akhir acara di isi pengajian umum dengan penceramah Al Mukarrom Ustad Abdul Malik, S. Ag. MA.

“Jadikanlah bulan muharram sebagai momentum membangun generasi yang bertaqwa, kreatif dan berprestasi”, kata Imam Mustafa sebagai ketua panitia.

” Saya berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah membantu mensukseskan kegiatan peringatan tahun baru islam kali ini dan terima kasih juga kami sampaikan kepada donatur yang telah membantu melengkapi fasilitas Masjid Al Ikhlas, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi Bapak/i”, lanjutnya.

Tausiah oleh Ustadz Abdul Malik. Beliau banyak menegaskan tentang kesungguhan kita di bulan muharram ini untuk melaksanakan sunnah Rasulullah SAW, seperti Puasa, menyambung silaturahmi, memakai celak mata, membaca surah al ikhlas sebanyak 1000 kali, bershadaqah, menjenguk orang sakit, potong kuku, berziarah kepada Ulama, dan puasa sunnah. “semoga di bulan muharram ini kita selalu di beri keberkahan oleh Allah SWT sebagai ummatnya yang beriman”, ucapnya.

Pada akhir acara pengajian ini di tutup dengan doa bersama. (Am/002)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Panen Raya Di Teluk Pandan, Kebutuhan Air Untuk Sawah Masih Belum Terpenuhi

Ekspedisi Wisata Alam dan Budaya Petudukan Sebagai Program Inovasi Desa Di Kecamatan Karangan