Peringati Harlah ke 83, Ansor Kutim Datangkan Gus Mus

Sangatta-  gerakan pemuda ansor yang berdiri tahun 1934 tahun ini akan berusia 83 tahun. puncak peringatan hari lahir yang akan jatuh pada bulan april 2017 ini akan diperingati dengan berbagai acara di seluruh indonesia. tidak terkecuali di kabupaten kutai timur.

di kabupaten kutai timur sendiri pimpinan cabang GP ANSOR kutai timur telah menyiapkan rangkaian acara peringatan hari lahir GP ANSOR dengan cukup special. dikatakan special karena pada puncak acaranya nanti akan mendatangkan ulama nasional yang juga muhtasyar pengurus besar nahdlatul ulama, KH Mustofa Bisri atau yang biasa di sapa gusmus dari rembang, jawa timur. gus mus di rencanakan akan menjadi penceramah dalam gelaran pengajian akbar di malam puncak peringatan harlah yang akan di helat tanggal 24 april mendatang.

Selain pengajian akbar, peringatan harlah juga akan dirangkai dengan banyak kegiatan lainnya. diantaranya sekolah aswaja, aksi bersih-bersih kampung, donor darah dan lomba menggambar tingkat TK-TPA se-sangatta.

“Persiapan sudah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu. insyaallah kegiatan ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi Kutim, bahkan KALTIM. gus mus sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir. mohon doa sahabat-sahabat semua agar semua berjalan lancar” ucap nashirudin, ketua panitia peringatan harlah ansor saat di hubungi via telepon.

Sementara itu, Zainul Arifin, ketua pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten kutai timur menyatakan bahwa kegiatan ini sengaja dirancang untuk memberi kesejukan bagi kutai timur ditengah situasi bangsa yang menghangat. ” gusmus dalah tokoh yang bisa memberi kesejukan bagi semua kalangan, kami berharap dengan datangnya beliau bisa semakin menyejukkan kutai timur, dan kaltim pada umumnya” ujarnya.

Sebagai informasi, gerakan pemuda ansor adalah wadah organisasi bagi para pemuda-pemuda nahdlatul ulama. GP ANSOR adalah organisasi yang telah banyak mewarnai dan berkontribusi bagi kehidupan beragama dan berbangsa di indonesia. di kutai timur sendiri GP ANSOR telah terbentuk dari tingkat cabang di kabupaten hingga ranting di desa-desa di Kutai Timur.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Tutorial Membuat Tulisan SEO

Dinas Pertanian Kutim Sosialisasi Program kerja LAKU di Kaliorang