Peringati HSN, Ribuan Nahdliyyin Kutim Istighosah Baca 1 Milyar Sholawat

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta- Sejak ditetapkan tahun 2015 lalu, Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Dalam rangka memperingati momentum tersebut, PCNU Kutai Timur menggelar Istighosah dan pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah di Halaman SMP Ma’arif Kutai Timur pada Senin malam. (21/10/19)

Peringatan hari santri disebut sebagai bentuk peneguhan komitmen santri untuk membangun Indonesia. Santri NU diingatkan wajib untuk membela kepentingan Negara.

Bacaan Lainnya

“Hari Santri yang ditetapkan tahun 2015 masuk agenda nasional. Sehingga, malam hari ini seluruh Santri yang ada di Indonesia memperingati hari tersebut. Santri dulu dianjurkan oleh Kyai Hasyim untuk berjuang membela negara dari rebutan agresi militer Pasca kemerdekaan, maka hari ini Santri wajib membela negara”, tutur Harun Arrasyid, Pengurus PCNU Kutai Timur.

Beberapa agenda digelar Nahdliyyin Kutai Timur dalam rangka menyambut hari santri yang jatuh pada Selasa besok.

“Pagar Nusa Cup, Lomba Mewarnai dan Bakti Sosial, Istighosah, Apel dan Kirab Hari Santri, Donor Darah, Turnamen Futsal, Diklat Praktisi Rukyah”, tutur Harun lebih lanjut.

Acara istighosah dihadiri ribuan jama’ah dari berbagai kalangan, dan dipimpin oleh Ustadz Muhammad Muslih. Dimalam yang khidmat tersebut, PCNU melengkapi 1 Milyar Sholawat Nariyah yang dibacakan seluruh Nahdliyyin se-Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses berkat kerjasama seluruh keluarga besar NU Kutai Timur , diantaranya GP. Ansor, PMII, Pagar Nusa, dan Fatayat NU. (Zk/003)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *