Perjusa: Momentum Pembentukan Karakter Peserta Didik SMP YPPSB

  • Whatsapp

Sangatta, SMP YPPSB sebagai salah satu piloting project Kemendikbud sebagai sekolah yang berbasis karakter. Oleh karenanya, sangat concerned dalam memberi asupan lewat program-program sekolah yang bersifat menempa karakter peserta didik, demikian menurut salah satu guru SMP YPPSB Ainur Rofiq, MA.

Hal itu dibuktikan dari mulai pemangkasan anggaran BOS dan BOSDA sekolah berhubungan dengan pembelian barang-barang yang bersifat modal untuk dialihkan kedalam program-program pembiasaan baik yang partisipatif dan masif oleh peserta didik, sehingga hasilnya yang mengarah ke pengembangan kepribadian peserta didik sudah bisa dirasakan dampaknya.

Salah satu pembentukan kharakter di SMP YPPSB adalah kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang diperuntukkan kelas 7 dan kelas 8, Jumat (18/8).

Menurut Kakak Pembina Deandra Wesmikel, kegiatan perjusa saat ini sedang berlangsung Perjusa kelas 8 dimulai jam 15.00 Wita.

Para peserta Check in, dilanjut peribadatan sore atau sholat Ashar berjamaah,upacara pembukaan,masak jelang makan malam hingga Maghrib, materi kepramukaan, games, pensi,api unggun, dan doa pagi atau sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan masak jelang makan pagi, senam,jelajah, bersih-bersih, dan upacara penutupan.

Kegiatan tersebut banyak mentransfer nilai-nilai positif bagi peserta didik diantaranya memupuk mental kerjasama, gotong-royong, kemandirian,kedisiplinan, rasa tanggung jawab, sikap peduli dalam regu dan loyalitas dalam satu komando kepemimpinan.

“Semoga acara perjusa kelas 8 berjalan dengan lancar,selamat dan sukses buat panitia perjusa 2018,” harap Kakak Deandra. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *