Perkokoh Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme, Kodim 0909/Sgt Adakan Kegiatan Pembinaan

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Bin Komsos Cegah Tangkal Radikalisme /Separatisme Kodim 0909/Sgt dengan Tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme /Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Nilai Juang Pertahanan Yang Tangguh”.

Kegiatan ini bertempat diaula Makodim 0909/Sgt Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangata Jl. A. Wahab Syahrani Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangata Utara, Kabupaten Kutai Timur, hari kamis (26/09/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0909/Sgt Letkol CZI Pabate,
Pasi intel Kodim 0909/Sgt Kapten Inf Subandi, Pasiter Kodim 0909/Sgt Kapten Inf Imam, Lanal Kapten Laut Andi Zul Qoyum, Polres Iptu Sudargo, Ketua IKAT Piter, Ketua FKPPI, Personil Kodim, Lanal, Polres , Ibu Persit, Ibu Jalasenastri dan tamu undangan.

Kegiatan Pembinaan KODIM 0909/Sgt

Dalam kesempatan tersebut Letkol CZI Pabate Dandim 0909/Sgt, menyampaikan Perkembangan situasi saat ini khususnya kita sebagai warga negara yang baik tentunya banyak hal yang terjadi khususnya di medsos.

“Saya sangat mengharapkan kita semua menjadi agen untuk berhati-hati menggunakan konten yang ada di medsos, isu medsos dapat menimbulkan situasi tidak kondusif apabila tidak disaring dengan baik”, Ujar Letkol CZI Pabate.

“Kedepan kita lebih hati-hati terhadap medsos, gunakan medsos dengan bijak sana”, lanjut Letkol CZI Pabate.

Dandim juga berharap 4 pilar kebangsaan adalah suatu cara untuk mencegah adanya radikalisme, Kita harus menghargai perbedaan, Radikalisme sangat di cegah oleh negara manapun. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

7 Desa Ikuti Seleksi Tingkat Kecamatan Yang Diadakan TP PKK Kaliorang

Peduli Korban Kebakaran di Desa Mulupan, Masyarakat Long Mesangat Gelar Aksi Solidaritas Berbagi Untuk Sesama