Persiapan Apel Harlah GP Ansor di Sangatta, Banser Kongbeng latihan PBB

Persiapan Apel Harlah GP Ansor di Sangatta, Banser Kongbeng latihan PBB

Kongbeng, hariankutim.com – Korlap Satkoryon Sukri melatih puluhan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) GP Ansor kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur baris berbaris, dibantu juga oleh wakil ketua Ansor Fathanudin Rifa’i.

Pelatihan yang disiapkan guna bersinergi dalam persiapan apel Harlah GP Ansor tersebut juga ditambah dengan pembinaan dari tokoh masyarakat Kongbeng sekaligus sesepuh NU bapak Widodo.

Persiapan Apel Harlah GP Ansor di Sangatta, Banser Kongbeng latihan PBB

Anggota Banser di wilayah Kecamatan Kongbeng tampak bersemangat mengikuti arahan dari IPTU Darmaji, SH.MH dalam amanatnya ada 6 poin, yang pertama makin maraknya penyalahgunaan narkoba, curanmor, pencurian buah kelapa sawit, pembegalan dan pencabulan serta kenakalan remaja yang marak di wilayah hukum kecamatan Kongbeng.

Anggota Banser yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 40 anggota, jumlah ini baru seperempat yang hadir dari jumlah seluruhnya.

Nampak hadir komandan Banser Kecamatan Kongbeng bapak Sunardi, dalam penjelasannya beliau menyiapkan 80 anggota Banser untuk mengikuti apel diHarlah GP Ansor mendatang.

“Latihan ini dari permintaan Banser yang diajukan ke Polsek Kongbeng AKP Darmaji, SH.MH melalui Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Kongbeng untuk memotivasi para anggota Banser agar sigap dalam bertugas,” jelas AKP Darmaji Polsek Kongbeng, Sabtu 15 April 2017.

“Kita latih kedisiplinan melalui baris-berbaris agar tertanam jiwa nasionalisme dan memupuk kepribadian disiplin, dalam setiap gerak sendi-sendi kehidupan,” terangnya. Apalagi Banser seringkali membantu Polisi sebagai Pam Swakarsa bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Kongbeng Polres Kutai Timur.

“Harapannya para Banser dapat memberikan suri tauladan bagi warga masyarakat sekitar,” imbuhnya. Latihan ini nantinya akan menjadi agenda rutin untuk mengisi kegiatan Banser Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur. (Gugun/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

215 Santri Ikuti Ujian Calon Wisudawan DPK BKPRMI Kongbeng 2017

Panglima TNI: Para Kyai dan Ulama Turut Berperan Aktif  Berjuang Merebut Kemerdekaan