PERSIT KODIM 0909/SGT Melaksanakan Kegiatan Pelatihan ECOPRINT dan SHIBORI Untuk Mengasah Keterampilan Disela-sela Kesibukan

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – PERSIT KARTIKA CANDRAKIRANA CABANG VLI KODIM 0909/SGT Melaksanakan Kegiatan Pelatihan ECOPRINT dan SHIBORI. Senin (16/9/2019), yang bertempat di aula venus Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangata Jl. Aw Syahrani Kelurahan Teluk Lingga Kec. Sangatta Utara.

Ecoprint adalah tehnik memberi pola pada bahan atau kain yang menggunakan bahan alami sedangkan Shibori adalah sebuah kesenian dalam hal pewarnaan kain.

Ibu-ibu persit cabang VLI Kodim 0909/Sgt dibawah binaan Ketua Cabang VLI Ny Anastasia Ika Cristanti Pabate didampingi oleh wakil ketua Ny Silvi Jon Young Saragi bersama sekitar 30 ibu-ibu persit melakukan latihan Ecoprint dan Shibori demi mengasah keterampilan ibu-ibu istri prajurit TNI AD di sela-sela kesibukan mendukung tugas suami tercinta.

Ecoprint dan shibori dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan termasuk ibu-ibu persit karena semua bahan yang digunakan merupakan bahan bahan dari tumbuhan disekitar kita, ketua persit kodim 0909/Sgt mengharapkan “dengan adanya pelatihan ini ibu-ibu dapat memanfaatkan waktu luang untuk berkarya dan bisa menambah penghasilan”, ucap ketua persit. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Mencegah Kecemburuan, Pembagian Lapak Pasar Rakyat Kongbeng Dengan Cara Diundi

Pesantren Al-Khairaat Dan Pemuda Desa Peringati Tahun Baru Islam, PEMUDA: Bangun Desa Dengan Ilmu Dan Agama