Pesantren Al-Khairaat Dan Pemuda Desa Peringati Tahun Baru Islam, PEMUDA: Bangun Desa Dengan Ilmu Dan Agama

HARIANKUTIM.COM, Muara Wahau – Pesantren Al-Khairaat bersama Pemuda Desa memperingati tahun baru Islam 1441 H bertempat di kecamatan Muara Wahau pada hari senin, 16 September 2019.

Kegiatan ini sekaligus di rangai dengan rutinan salapanan majelis ta’lim Ahbabul Mukhtar binaan Al Habib Muhammad Bagir Syuriah PCNU Kutai Timur di Musholla As-Syifa Desa Muara Wahau Senin malam.

Acara ini dimulai dengan pembacaan maulid simtudurror bersama Al habib Muhammad Bagir bin Agil.

Mewakili panitia dan pemuda, fani lestari menyampaikan dengan sangat antusias tentang peranan Pemuda.
“Sejarah telah mencatat, pemuda adalah tongak estafet kepemimpinan selanjutnya, maka hari ini Pemuda harus berani serta percaya diri untuk membuat kebaikan-kebaikan disekitarnya”, ucap fani.

“Ayo bangun desa kita ini bersama-sama dengan ilmu dan agama”, tegas fani.

Kiai Muhammad Imam Syafi’i MPd Dalam ceramah agamanya mengajak seluruh hadirin bisa Istiqomah membaca Al Qur’an dan wajib menjaga sholat 5 waktunya.

“Pemuda atau jama’ah sekalian, untuk menjadi hebat, sukses dan berhasil dunia InsyaAllah sampai akhirat plus tiket VIP ke surga jadilah ahli Qur’an dan jaga selalu sholat fardhu”, ujar kiai Muhammad.

Turut hadir dalam memperingati tahun baru Islam 1441 H diantaranya Polsek, danramil, camat, pemerintah desa Muara Wahau, pimpinan pondok pesantren alkhairaat, komunitas pemuda, Ansor Banser muara Wahau-Kongbeng Lazisnu dan LDNU serta seluruh masyarakat. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PERSIT KODIM 0909/SGT Melaksanakan Kegiatan Pelatihan ECOPRINT dan SHIBORI Untuk Mengasah Keterampilan Disela-sela Kesibukan

Kabut Asap Dan Kebakaran Lahan Meresahkan Warga Muara Wahau, Masyarakat Dapat Bantuan Masker