Peserta MTQ Mulai Registrasi Hari Ini, Ini Jadwal Registrasinya

  • Whatsapp
Peserta MTQ Mulai Registrasi Hari Ini, Ini Jadwal Redistrasinya
Peserta MTQ Mulai Registrasi Hari Ini, Ini Jadwal Redistrasinya

Sangatta, hariankutim.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan dilaksanakan 26 Maret hingga 4 April 2017 mendatang, meski demikian peserta MTQ sudah mulai berdatangan di Kecamatan Teluk Pandan sebagai pusat arena MTQ.

Pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ XIII tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Irawansyah, M.Si yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kutai Timur di ruang Ulin Kantor Bupati, Kamis (24/3) lalu mengungkapkan bahwa peserta sudah mulai berdatangan pada tanggal 23 Maret sampai dengan 24 Maret 2017 untuk registrasi.

Bacaan Lainnya

Belajar dari pengalaman kesemrawutan pendaftaran pada pelaksanaan MTQ tahun lalu, pada tahun Ini panitia membagi sistem registrasi pendaftaran peserta MTQ berdasarkan checklist yang telah ditentukan panitia.

Sebelum sholat Jumat, peserta yang harus mendaftar pada Jumat 24 Maret 2017 adalah kafila dari Kecamatan Teluk pandan, Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, dan Kecanatan Rantau Pulung. Sementara jadwal registrasi setelah sholat jumat nanti kafilah MTQ dari Kecamatan Kaubun, Kaliorang, dan Kecamatan Kongbeng. Sementara bakda Ashar nanti registrasi peserta MTA akan dilanjutkan lagi dengan jadwal kafilah MTQ dari Kecamatan kaliorang dan Kecamatan Kaler Karangan.

Jadwal registrasi

Menurut penuturan salah satu petugas registrasi MTQ, Fathul Bari registrasi peserta MTQ dari kecamatan-kecamatan hari ini akan berlangsung sampai malam nanti dengan jadwal registrasi untuk kafilah Kecamatan Telen Muara Wahau, Batu Ampar, dan Muara Bengkal. Sementara beberapa Kecamatan lainnya akan melanjutkan registrasi untuk keesokan harinya, Sabtu 25 Maret 2017 dengan jadwal untuk Kecamatan Muara Ancalong, Kecamatan long Mesangat, Kecamatan Sandaran, dan Kecamatan Busang. (*)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *