PHBI Jangan Hanya Gelar Kegiatan Idul Fitri dan Idul Adha Saja

  • Whatsapp

Pringsewu, hariankutim.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pringsewu sebagai wadah organisasi pengelola kegiatan Hari-Hari Besar Islam sudah seharusnya melaksanakan Tugas Pokok fungsinya yaitu mensyiarkan dakwah Islam melalui Kegiatan peringatan Hari Besar Islam.

“PHBI Jangan Hanya Gelar Kegiatan Idul Fitri dan Idul Adha Saja. Saat ini masih banyak peringatan hari besar Islam yang terlewatkan seperti Tahun Baru Islam Muharam dan lain-lain,” Demikian kata H. Masduki yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu saat membuka Bimtek Pengurus PHBI Se Kabupaten Pringsewu, Sabtu (25/3).

Masduki menambahkan perlunya intensitas kegiatan dengan mendorong kesemangatan pengurus dalam berkiprah dalam organisasi. Kegiatan Bimbingan Teknis tersebut Ia nilai dapat meningkatkan semangat para pengurus untuk menjalankan roda organisasi.

“Kegiatan ini kita niati untuk tujuan silaturahmi dan tentunya ilmu yang didapat dapat ditularkan kepengurus lainnya,” katanya pada Kegiatan yang digelar di Gedung NU Pringsewu selama 2 hari (25-26/7/17).

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pengurus PHBI Kabupaten dan Seluruh Kecamatan di Kabupaten Pringsewu tersebut, Peserta mendapatkan berbagai macam materi.

Menurut Ketua PHBI Kabupaten Pringsewu H. Suyadi, Materi yang diberikan meliputi Kebijakan kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu, Tugas Pokok dan Fungsi PHBI, Organisasi dan Managemen PHBI, Dakwah dan Pelaksanaannya, Keuangan dan Pembukuan dan Penyusunan Program PHBI.

Pemateri kegiatan berasal dari beberapa tokoh Agama dan Lembaga seperti MUI, Kemenag Agama Pringsewu dan dari intern pengurus PHBI Kabupaten Pringsewu. (Muhammad Faizin/nala).

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *