Home / Olah Raga / Piala Gubernur: Rishadi Fauzi bawa Persebaya Kalahkan Borneo 1 – 0

Piala Gubernur: Rishadi Fauzi bawa Persebaya Kalahkan Borneo 1 – 0

Samarinda- Pemain pengganti Rishadi Fauzi mencetak gol tunggal hanya satu menit setelah masuk lapangan untuk membawa Persebaya Surabaya membungkam juara bertahan Borneo FC pada laga perebutan posisi ketiga turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018, Minggu petang.

Pada laga di Stadion Utama Palaran Samarinda, Rishadi Fauzi dimasukkan pelatih Angel Alfredo Vera bersamaan dengan Feri Pahabol setelah “water break”. Kombinasi dua pemain baru ini dengan gelandang lincah Irvan Jaya langsung membuahkan hasil.

Irvan yang merangsek pertahanan Borneo FC dari sisi kiri, mengoper bola ke jantung pertahanan dan sempat terjadi perebutan antara Pahabol dengan pemain belakang lawan. Bola mengarah ke Fauzi yang berdiri bebas dan dengan cepat menyambarnya untuk menjadi gol.

Tuan rumah Borneo FC yang tersentak langsung bermain agresif dengan mengoperkan bola ke pertahanan Persebaya, tetapi beberapa kali serangan bisa dipatahkan lini belakang Green Force.

Tim berjuluk Pesut Etam hampir menyamakan skor, namun bola tendangan bebas Titus Bonai dari luar kotak penalti masih membentur mistar atas gawang Alfonsius.

Borneo belum menyerah untuk terus menekan dan Lerby Eliandri sempat mencetak gol lewat sundulan jelang peluit akhir berbunyi, tapi hakim garis mengangkat bendera tanda mantan pemain timnas itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Keputusan hakim garis mendapat protes keras dari para pemain Borneo FC, tapi wasit tetap mengangkat tangan dan tidak mengesahkan gol tersebut. Borneo pun akhirnya menyerah 0-1 dari Persebaya.

Kemenangan ini disambut suka cita pemain dan ofisial Persebaya, setelah pada laga semifinal harus menelan kekalahan menyesakkan dari lawan bebuyutannya Arema FC dengan skor 0-2.

Adapun bagi Borneo FC, kekalahan ini seakan menjadi antiklimak bagi tim asuhan pelatih Iwan Setiawan, mengingat selama babak penyisihan mereka tidak terkalahkan. Bahkan, Borneo gagal ke final karena kalah adu penalti dari Sriwijaya FC.

Sementara itu, duel perebutan juara Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan Singo Edan Arema FC dengan Sriwijaya FC digelar mulai pukul 20.30 Wita. (*)

Source Antara

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Jonatan Christie memenangkan emas untuk Indonesia

Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, yang dijuluki Jojo, memenangkan medali emas …

Puspa Arumsari Sumbamg Emas dari Pencak Silat

Jakarta – Puspa Arumsari telah memenangkan emas pertama di Indonesia dalam pencak silat, bentuk seni …

Kandaskan Bali United, Persija Juara Piala Presiden!

Persija Jakarta berhasil meraih trofi Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran mengandaskan Bali United 3-0 di …

Leave a Reply

%d bloggers like this: