Pilkada Kutim, Logistik Siap Didistribusikan dan APK Akan Ditertibkan

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), pembersihan alat peraga kampanye (APK), Bahan Kampanye (BK) dan persiapan distribusi logistik ke kecamatan.di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (03/12).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Divisi Teknis KPU Kabupaten Kutai Timur, Muhammd Indra, dihadiri oleh beberapa pihak terkait (stakeholder).
Beberapa di antaranya terdapat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Timur, Polres Kutai Timur, Dandim 0909 Sangatta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kutai Timur dan perwakilan ketiga Lo pasangan calon (paslon) Pilbub Kutai Timur 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Divisi Teknis KPU Kabupaten Kutai Timur, Muhammad Indra menyatakan, dalam masa tenang untuk kampanye dalam bentuk apapun tidak diperkenankan dan bersama stakeholder bisa menentukan mekanisme penurunan alat peraga kampanye nantinya.

”KPU Kutai Timur menginisiasi pertemuan ini dengan Para LO Paslon dan stakeholder untuk bersama-sama menentukan mekanisme dan penurunan Alat Praga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK)”, Ujar Indra.

Sementara itu, perwakilan dari Polres Kutai Timur, I Nuomam. S menyatakan siap membantu dalam melaksanakan penertiban APK dan ikut serta dalam mengamankan proses penertiban selama hari tenang “Kami siap ikut serta mengamankan proses penertiban APK dan BK selama hari tenang”, ucapnya.

Perlu diketahui Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, masa kampanye yang masih berlangsung mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

Setelah itu akan diikuti masa tenang masa tenang (6- 8 Desember 2020), pemungutan dan penghitungan suara di TPS (9 Desember 2020), pengumuman hasil penghitungan suara (9-15 Desember 2020), dan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (16-20 Desember 2020). (Hk2)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *