Pimpin Ruqyah Massal Aswaja, Sismanto Fokus Dakwah Alquran Biruqyah

Ruqyah Massal Aswaja oleh Tim Rakuti JRA Kutai Timur

Sangatta, tidak kurang dari 300an orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang kabupaten Kutai Timur bertempat di Masjid AlIjtihad Gang Rejeki Sangatta, Sabtu 30 Maret 2019.

Kegiatan ruqyah massal ini merupakan ruqyah massal ketiga yang dilakukan di Sangatta. “Disamping diadakan di Sangatta, kegiatan juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan. Minggu depan ada ruqmas di Rantau Pulung dan Muara Wahau”, Ujar Sismanto, S.Pd., M.KPd. ketua jam’iyyah ruqyah Aswaja Kabupaten Kutai Timur yang ditemui setelah acara ruqyah masal.

Sismanto selalu motivasi kepada peserta untuk menjadikan Alquran sebagai obat yang pertama dan utama. Lebih lanjut Sismanto memberikan pemahaman kepada peserta ruqyah massal bahwa ruqyah akan berjalan dengan sempurna bila diikuti dengan kepasrahan untuk berobat dan ketersambungan hati kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala “Jadi, ruqyah tidak identik dengan kesurupan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sismanto memberikan memberitahukan kepada peserta tata cara kaifiyah dalam ruqyah sebelum pelaksanaan ruqyah massal. (Nala/Yun)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMPN 1 Teluk Pandan Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Terkesan Paska Tambang KPC