PKB Jatim Safari Politik ke Nasdem

  • Whatsapp

SURABAYA – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak pernah berhenti melakukan safari politik. Setelah DPD Partai Golkar, Gus Ipul bersilaturahmi ke DPW Partai Nasional (NasDem) Jatim, Kamis (8/6) malam.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari NasDem dan mengajak bersama-sama untuk melanjutkan program Gubernur Soekarwo mengentas kemiskinan, mengembangkan pembangunan demi kesejahteraan rakyat,” kata Gus Ipul.

Bacaan Lainnya

Selain silaturahim, Gus Ipul mengaku kehadirannya di kantor DPW Partai NasDem sekaligus untuk mohon doa restu. Bersama PKB, pihaknya akan sowan ke partai-partai politik lain demi menciptakan suasana ‘Jatim Adem’ atau kondusif.

“Banyak yang tanya ke saya, kok bisa silaturahmi dilakukan. Saya melakukan itu tidak dengan otak, tapi dengan hati. Jadi, harus dengan ini,” tutur Gus Ipul sambil menunjuk dada dengan tangan kanannya.

Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar sependapat dengan Gus Ipul. Dia mengajak Partai NasDem untuk bermusyawarah mufakat dalam mencari pemimpin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

“Jatim harus menjadi ‘antitesa’ atau berbeda dari Pilkada DKI yang diketahui bersama seperti apa kehidupan sosial dan politiknya. Nah, Jatim harus berbeda,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan pengurus partainya menjadi salah satu upaya mewujudkan Pilkada yang berakhir dengan cara bermusyawarah sehingga terhindar dari konflik antar pihak.

Selain itu, harapan tetap bersatunya partai-partai di Jatim mampu mengembangkan pembangunan serta fokus berbicara kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Jatim.

“Karena itu, kami mengajak NasDem dan partai lainnya, termasuk menawarkan calon Gubernur yang diusung PKB yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan bersama-sama mendukungnya. Siapa tahu NasDem belum memiliki calon,” ucap Ketua DPRD Jatim tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna berterima kasih atas kehadiran Calon Gubernur Jatim, Gus Ipul bersama pengurus PKB Jatim. Silaturahim ini sangat berarti dan dia merasa bangga bisa dikunjungi, termasuk modal untuk membangun Jatim.

“Ke depan tentunya akan ada kunjungan balasan ke PKB maupun Gus Ipul. Saya berharap visinya sama sehingga tujuan membangun Jatim dan mensejahterakan rakyat dapat dijalankan bersama-sama,” ujar politisi yang juga Bupati Malang tersebut.

Kendati demikian, Partai NasDem memiliki mekanisme internal yang berlaku dan keputusan rekomendasi terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ditentukan oleh DPP. “Kita serahkan ke DPP,” tandasnya. (Bng/rur)

Source Suarakawan

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *