PKB Pastikan Saifullah Yusuf Calon Gubernur Jatim

  • Whatsapp

Sidoarjo, HarianKutim.com – Satu minggu ini, sejak ada surat aspirasi para Kyai, Ulama Pesantren Jawa Timur yang berkeinginan dalam Pilgub 2018 untuk suara NU utuh. Konsentrasi PKB lebih fokus kerja untuk merespon aspirasi para kyai. DPP Partai Kebangkitan Nasional (PKB) akan mengusung Saifulah Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018. Surat keputusan akan segera dikeluarkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar usai mengikuti acara Musyawarah Kubro Ulama dan Kiai se-Jawa Timur yang dilakukan di Pondok pesantren Progresif Bumi Sholawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo, Kamis (25/5).

Bacaan Lainnya

“Karena seluruh kiai se-Jawa Timur kompak meminta PKB satu nama, maka dua nama yang awalnya Saifullah Yusuf dan Halim Iskandar, sudah mengerucut menjadi satu nama, dan InsyaAllah Pilkada akan mengikuti apa perintah kiai atau ulama, apalagi seribu ulama minta seperti itu, maka saya minta DPW PKB Jawa Timur mengusung Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur, dan Pak Halim dengan lega, legowo menerima apa yang menjadi amanah kiai,” kata Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau lebih akrab dikenal Cak Imin langsung merespon cepat dengan memohon waktu untuk sowan dan silaturrahim dengan para Kyai. Dengan menggunakan helikopter, Cak Imin mulai melakukan sowan ke Pesantren Lirboyo Kediri dan Pesantren Genggong Probolinggo. Para Kyai yang ikut terlibat bersama forum musyawarah diantaranya ; Kyai Nawawi Sidogiri, Kyai Anwar Mansur dan Kyai Kafabih Lirboyo Kediri, Kyai Din, Kyai Dah dan Kyai Fuk Ploso Kediri, Gus War Kediri, Kyai Mutawakkil dan Neng Sus Genggong Probolinggo, Gus Mujib Imron Pasuruan, dan tentu banyak kyai yang hadir dan menjadi bagian dari forum musyawarah.

Berdasarkan pertimbangan keutuhan barisan suara politik dan pertimbangan kemaslahatan NU dan PKB, para Kyai mengusulkan satu nama Syaifullah Yusuf, sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dari PKB.

Seketika itu, Cak Imin siap patuh atas usulan dan saran para kyai. Namun, Cak Imin memohon waktu untuk mensolidkan barisan PKB sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada teman teman DPC PKB yang telah bekerja keras konsolidasi untuk Pak Halim Iskandar. Cak Imin menyampaikan bahwa; kesolidan para Kyai Ulama Pesantren adalah pijakan utama untuk kebesaran PKB. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *