PKK Kongbeng Adakan Beragam lomba Peringati Hari Hartini 

Kongbeng, HarianKutim.Com – Meskipun Hari Kartini sudah berlalu, namun hari ini Senin 24 April 2017, tim penggerak PKK Kecamatan Kongbeng yang diketuai oleh Ibu Hj. Tarawiyah Furkani sukses melaksanakan beberapa lomba, antara lain; Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), B2SA (Menu Beragam Bergizi Aman), Posyandu dan Duta Wisata. Semua lomba tersebut diselenggarakan masih dalam rangka momentum merayakan Hari Kartini yang ke-138 di Kecamatan Kongbeng. Direncanakan masing-masing Juara I dari setiap mata lomba akan mewakili ke tingkat Kabupaten pada bulan Mei mendatang.

Menariknya dari kegiatan lomba ini adalah Lomba Duta Wisata. Karena lomba ala Abang-None Jakarta ini baru pertama kali diadakan di Kecamatan Kongbeng. Tak heran jika pesertanya juga tidak banyak, barangkali karena memang belum terbiasa ada lomba-lomba semacam itu di Kecamatan Kongbeng. Lomba ini hanya diikuti 5 pasangan yang berasal dari satuan pendidikan tingkat SMA dan SMK. Dalam lomba ini setiap pasangan diwajibkan mempresentasikan makalah yang telah dibuat sebelumnya di depan Dewan Juri.

Tak hanya itu, setiap pasangan peserta juga harus menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan seputar makalah yaitu tentang wawasan nusantara termasuk tentang obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Kongbeng. Beberapa pasangan menyampaikan hal yang sama mengenai pariwisata yang ada di Kongbeng yang masih tampak belum tersentuh oleh investor dan terkesan terbengkalai.

Bapak Furkani, selaku Camat Kongbeng menyampaikan apresiasi yang luar biasa tak hanya kepada panitia, tetapi juga kepada kelima pasangan peserta. Beliau turut berbangga, karena ada wakil-wakil kaum muda di daerah yang beliau pimpin, yang mampu menunjukkan bakatnya dalam menyampaikan pendapat, mempertahankan ide, mengemukakan segala argumen secara lisan melalui jawaban-jawaban tertata dan runtut di depan umum. Hal semacam ini perlu dipupuk dan dilestarikan. Kepada para pemenang, Bapak Furkani memberikan secara langsung hadiah lomba berupa trophy dan piagam penghargaan.

Disela kegiatan, Bapak Furkani juga membagikan 800 Kartu Indonesia Sehat dan BPJS kepada masyarakat, yang diterimakan secara simbolis oleh masing-masing Kepala Desa di Kecamatan Kongbeng dan akan segera didistribusikan kepada mereka masyarakat yang berhak, diantaranya; Desa Sri Pantun, Desa Miau Baru, Desa Sidomulyo, Desa Kongbeng Indah, Desa Sri Pantun dan Desa Margamulya. Bantuan yang akan diberikan, diharapkan benar-benar akan jatuh ke tangan mereka lebih yang memerlukan.

Keseluruhan kegiatan usai tepat pukul 15.00 Wita. Agar paripurna, panitiapun mempersilahkan semua yang hadir untuk nimbrung pada sesi foto-foto. Mulai dari peserta, panitia serta juri tak luput dari jepretan kamera, baik dari smart phone maupun dari tripot kamera. “Kapan lagi pose dengan Pak Camat!” Celoteh salah seorang peserta lomba. (Setyati/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Bupati Kutai Timur dan 1000 Banser NU Tandatangani Petisi Tolak HTI dan Paham Anti NKRI

Gubernur Irianto Buka Panggung Hiburan Rakyat