PMII Cabang Kutim Rekrut Anggota Baru Dengan MAPABA

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kutai Timur mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) pada Jumat (18/09/2020).

Bertempat di Pondok Pesantren Darul Ikhlas, Kilo 5, Jl. Poros Sangatta-Bontang, kegiatan tersebut diikuti oleh sekira 30 peserta dengan mengacu pada protokol kesehatan covid-19.

Menurut Teguh Kantong selaku Ketua Panitia, pihaknya menekankan kepada seluruh peserta dan panitia untuk mematui dan mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Panitia akan membagi pelaksanaan MAPABA menjadi 2 gelombang dengan mematok estimasi jumlah peserta kisaran 30 orang saja dalam setiap gelombang. Tidak sampai disitu panitia bahkan mewajibkan setiap peserta yang mengikuti MAPABA untuk mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunkan masker, mebawa hand sanitizer dan menjaga jarak”, ucap Teguh.

Untuk diketahui, pelaksanaan MAPABA PMII dilaksanakan mulai tanggal 18-20 September 2020 dan diisi dengan berbagai materi, seperti tentang PMII, NDP, ASWAJA, Analisis Sosial dan penguatan soft skill.
Menurut Ketua Cabang PMII Kutim, Irwansyah, materi-materi tersebut merupakan acuan dari PMII pusat yang harus diikuti.

“Harapannya dengan MAPABA tersebut, mereka yang lulus menjadi anggota bisa mewarisi perjuangan-perjuangan para pendahulu, terkhusus untuk kepentingan bangsa dan agama, misalnya melestarikan ajaran-ajaran aswaja, menebar toleransi, dan berperan aktif dalam membangun daerah masing-masing”, tutur Irwan panggilan akrabnya.(hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *