PMII Kutim Ajak Masyarakat Dan Mahasiswa Pahami Pengelolaan Anggaran Di Kutai Timur

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – PMII Adakan Sekolah Analisis Anggaran
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur helat acara Sekolah Analisis Anggaran I, Jum’at sampai Minggu (04-06/10/2019) bertempat di Gedung DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur dan mengambil tema mewujudkan transparansi anggaran yang efektif, efesien dan tepat sasaran.

Di sampaikan Hajrah Ketua PMII Kutai Timur terkait diadakannya sekolah analisis anggaran.
‘’Sekolah Analisis Anggaran tujuannya agar sebagai masyarakat Kutai Timur khususnya sahabat PMII memahami pengelolaan anggaran di Kutai Timur yg selama ini tidak pernah di publish oleh pemerintah Kutai Timur ke masyarakat”, ujarnya.

Lebih jauh diadakannya sekolah analisis anggaran terkait informasi yang harusnya perlu masyarakat ketahui.
“Anggaran/APBD merupakan informasi public yang perlu diketahui semua orang dan Kami berharapan pemerintah Kutai Timur lebih terbuka mengenai APBD sehingga mewujudkan transparansi anggaran yang efektif, efisien dan tepat sasaran’’, tambahnya.

“Dan berharap ke sahabat-sahabat PMII Kutai Timur tidak hanya peka akan isu nasional namun juga lebih fokus ke isu daerah karena kalau hari ini masih ditutup-tutupi maka kita pastikan ada sesuatu yang tidak baik-baik saja dalamnya”, ucap hajrah.

30 Orang peserta yang berasal dari perwakilan pengurus, akan dididik tentang proses pengelolaan keuangan daerah dan analisis terhadap praktik pengelolaan keuangan daerah, Peran DPRD dalam pengelolaan keuangan Daerah dan proses penganggaran dan pengawasan APBD dan proses pengelolaan keuangan daerah.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini tampak sederhana dan dilakukan lesehan layaknya tradisi dipesantren, hal itu sesuai dengan jati diri PMII yang berbasis Nahdliyyin. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Rangkaian Hari Santri 2019 PCNU Kutim Diwarnai Dengan Apel Dan Kirab Santri

LATAMA HMJ Tarbiyah STAIS Kutim Atasi Permasalahan Makalah Mahasiswa