PMII Kutim Minta Polisi Segera Usut Tuntas Penyerangan dan Pengrusakan Sekretariat PMII Kukar

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Jumat, 27 Agustus 2021, telah terjadi penyerangan dan pengrusakan sekretariat Pergerakan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara serta pemukulan terhadap kader-kader PMII Kukar. Tindak kejahatan ini di lakukan oleh puluhan oknum yang tidak di kenal, kurang lebih sekitar pukul 21.00 Wita.

Kejadian ini pun turut disesalkan oleh Irwansyah, Ketua Umum PC PMII Kutai Timur sangat menyesalkan penyerangan tersebut, sekaligus meminta kasus ini terus diproses di jalur hukum.
“Ini merupakan bentuk kekerasan, sehingga bisa disebut ini bentuk kejahatan, harus di proses dan diselesaikan secara hukum,”ungkap pria yang akrab di sapa Irwan ini.

Bacaan Lainnya

Akibat penyerangan tersebut, beberapa aset di sekretariat PC PMII Kukar mengalami kerusakan berat dan beberapa kader mengalami guncangan psikologis
“Ini kan cara-cara orang tidak beradab, bukan hanya melukai kader PMII Kukar, kejadian ini juga melukai seluruh kader dan keluarga besar PMII Se-Indonesia!” Lanjut Irwan.

Langkah hukum akan terus di dampingi oleh PKC PMII Kaltimtara hingga selesai. “Proses hukum akan terus kami dampingi bahkan kalau perlu hingga ke Polda Kaltim, sehingga memberikan efek jera terhadap para pelaku pengrusakan dan intimidasi tersebut”tegas Panji, Ketua Umum PKC PMII Kaltimtara.

Hingga saat ini belum di ketahui pasti motif dibalik penyerangan tersebut, dan juga berapa kerugian akibat penyerangan tersebut.

“Selain kerugian materiil PMII Kukar juga mengalami kerugian immateriil, termasuk dampak psikologis terhadap kader, ini bentuk kebiadaban!”Tutupnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *