Polsek Muara Wahau Menggelar Perkemahan Pendidikan Dasar Saka Bhayangara

Muara Wahau, hariankutim.com-Kanit Pembinaan Masyarakat Polsek Muara Wahau, menggelar perkemahan pendidikan dasar Saka Bhayangara angkatan ke-6 tahun 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh 86 pelajar dari berbagai sekolah dari dua kecamatan yakni Muara Wahau dan Kongbeng dan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (13/10).

Menurut keterangan Kanit Binmas, Bripka M. Adi Sumarno yang juga sebagai Pimpinanan Saka Bhayangkara Polsek Muara Wahau kegiatan diksar tersebut dilaksanakan di Mako Polsek Muara Wahau, Kwartir Ranting Muara Wahau, diikuti oleh pelajar dari tingkat SMA/SMK Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng, dengan pelaksanaannya terhitung dari tanggal 13-14 Oktober 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali, dan sekarang diikuti oleh angkatan ke-6 tahun 2018,” ungkap Adi Sumarno selaku Kanit binmas Muara Wahau.

Dalam kegiatan ini menurut Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno merupakan kegiatan yang dapat membangun bangsa, nasional dan character building anak-anak di mana sebagai penerus bangsa, sehingga kegiatan semacam ini sangat penting untuk perkembangan mereka.

“Di zaman generasi now, kaum muda menjadi bagian penting yang harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak. Guna menyiapkan kader pembangunan di masa datang, keikut sertaan adik-adik di Saka Bhayangkara akan membawa dampak positif, karena akan memiliki keterampilan Kepolisian terbatas dan tumbuh menjadi remaja yang menadiri, kuat dan sehat fisiknya serta memiliki banyak kecakapan hidup,” tambah Iptu Darmaji, SH. MH selaku Kapolsek Kongbeng saat ditemui di sela sela mengisi acara.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diksar melakukan penghayatan perkemahan dan dikenalkan materi Kebhayangkaraan seperti, peraturan kehidupan siswa Saka Bhayangkara, pengenalan Saka Bhayangkara, dinamika kelompok, dan beberapa kegiatan lain tambah Aipda Rudi Hariyadi Kanit Binmas Kongbeng.(Gunadi)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Jonatan Christie memenangkan emas untuk Indonesia

Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 2 Muara Wahau