Potong Pita Dan Penandatanganan Prasasti, Harapan Prima Telah Diresmikan

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Rantau Pulung – Harapan Prima adalah nama dari kebun kelapa sawit SMAN 1 Rantau Pulung yang merupakan bantuan PT. Kaltim Prima Coal (KPC) pada tahun 2018. Kebun kelapa sawit dengan area seluas 4 hektar ini adalah bentuk realiasi alih fungsi lahan tidur menjadi lahan produktif. Peresmian kebun kelapa sawit Harapan Prima ditandai dengan potong pita dan penandatanganan prasasti oleh Anwar Sanusi, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalimantar Timur.

Acara Peresmian dilaksanakan pada tanggal 29 September 2020 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Rantau Pulung dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat penyebaran covid 19 yang semakin meningkat di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Para tamu undangan yang berasal dari luar Kecamatan Rantau Pulung langsung di test rapid di ruangan yang telah disiapkan oleh Panitia. Memakai masker, face-shield, gloves dan hand sanitizer menjadi aturan wajib yang harus dipatuhi pada saat acara berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantar Timur menandatangani prasasti di area kebun kelapa sawit Harapan Prima di dampingi oleh perwakilan dari manajemen PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dan disaksikan oleh Kepala SMAN 1 Rantau Pulung, Mulyono, S. STP, M.Si (camat Rantau Pulung), Taufik Hidayat, M.Pd (Ketua STAIS), Hasbi, M.Pd (Ketua MKKS SMA Kutai Timur), Yadi, M.Pd (Ketua MKKS SMK Kutai Timur), Nur Hasan (perwakilan Koramil), Roman Martison Hotasoit (perwakilan Polsek Rantau Pulung), Muh. Iqbal, S.Pd (Kepala SMPN 1 Rantau Pulung) dan tamu lain dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Rantau Pulung.

Usai penandatangan prasasti, Kepala Dinas dan tamu yang hadir diarahkan menuju gedung aula untuk penyampaian sambutan dan potong tumpeng memperingati HUT SMAN 1 Rantau Pulung. Drs. Untung selaku Kepala SMAN 1 Rantau Pulung dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Kaltim Prima Coal (KPC) atas bantuan bibit kelapa sawit.

Sugeng Wiyatno sebagai perwakilan dari manajemen PT. Kaltim Prima Coal (KPC) menyarankan pemanfaatan kebun kelapa sawit Harapan Prima bukan hanya untuk nilai ekonominya saja, akan tetapi lebih menekankan pada bagaimana kebun itu bisa menjadi media belajar bagi peserta didik SMAN 1 Rantau Pulung. Dalam sambutanya beliau berharap agar SMAN 1 Rantau pulung dan PT. Kaltim Prima Coal (KPC) tetap menjaga hubungan baik, berkoordinasi, berkolaborasi, dan bersinergi dalam membangun pendidikan di Rantau Pulung.

Eksistensi PT. Kaltim Prima Coal (KPC) bagi kemajuan pendidikan SMAN 1 Rantau Pulung diapresiasi dan disambut baik oleh Anwar Sanusi, M.Pd. Lelaki berusia 55 tahun dengan segudang pengalaman di bidang pendidikan itu memberikan pesan agar SMAN 1 Rantau Pulung dapat menjaga hubungan baik dengan stake holders, kebun kelapa sawit yang ada agar terus di rawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan sekolah. Dalam kesempatan yang sama beliau menekankan tentang pembelajaran daring (online).

“saya tidak mengijinkan pembelajaran tatap muka meski zero positif covid 19”, tegas lelaki yg pernah menjadi kepala sekolah di kota bontang itu. Di akhir sambutanya beliau mengucapkan selamat HUT SMAN 1 Rantau Pulung dan semoga semakin jaya, bebas korona dan siswa-siswinya tambah cerdas.

Dalam acara yang sederhana tetapi cukup meriah itu, Mulyono, S.STP., M.Si yang merupakan Camat Rantau Pulung juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Kaltim Prima Coal (KPC) yang telah berkontribusi tidak hanya dalam bidang pendidikan, akan tetapi juga di berbagai bidang dan sektor-sektor lain di wilayah Kecamatan Rantau Pulung. Camat yg dikukuhkan sebagai camat terbaik tingkat Provinsi berpesan meski Kecamatan Rantau Pulung zero positif covid 19, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *