Pramuka SMP N 1 Muara Wahau Bagi – Bagi Takjil

  • Whatsapp

Muara Wahau, hariankutim.com — Puluhan Anggota Dewan Penggalang SMPN 1 Muara Wahau Selasa (6/6/2017) sore, menggelar aksi solidaritas ditengah hujan gerimis membagikan ratusan takjil gratis untuk berbuka puasa.

Kegiatan yang dipusatkan di jalan raya Muara Wahau Sangatta atau didepan Puskesmas 2 Muara Wahau tersebut dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan sekaligus sebagai salah satu wadah pembinaan karakter bagi anggota pramuka.

Pembina Pramuka SMPN 1 Muara Wahau Aly mengatakan, dalam kegiatan tersebut sedikitnya dibagikan 100 bungkus menu takjil buka puasa untuk pengguna jalan dan masyarakat yang melintas.

“Aksi ini merupakan spontanitas dari para anggota Dewan Penggalang sebagai wujud empati dan peduli sesama sekaligus sebagai salah satu implementasi penanaman karakter positif bagi generasi muda” katanya.

Dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka diajarkan bagaimana untuk berbagi kepada sesama terutama bagi yang membutuhkan serta diajarkan bagaimana caranya untuk peduli, karena dalam kegiatan tersebut seluruh sumber dana adalah murni swadaya atau iuran dari seluruh anggota tanpa meminta dari pihak sekolah.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Muara Wahau Sutarno, M.Si. mengatakan, berbagai aksi nyata dan positif yang saat ini terus didengungkan oleh Pramuka dalam berbagai lini kegiatan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan demikian citra pramuka dimata masyarakat akan terus terbangun positif, lewat kegiatan sosial kemasyarakatan apapun pihaknya berharap anggota pramuka di Banjarnegara ini dapat terus aktif dan mengambil peran” ujarnya.

Hal tersebut sangatlah penting agar masyarakat luas semakin faham tentang arti dan fungsi pendidikan karakter generasi muda lewat kegiatan Kepramukaan, lewat berbagai metodhe yang relevan dan sesuai dengan perkembangan jaman diharapkan Pramuka akan selalu mencetak generasi muda yang handal, berkualitas dan berkarakter. (gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *