PSHT Kutai Timur Gelar Tes Sabuk Hijau

Sangatta – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sangatta gelar tes kenaikan sabuk hijau, Sabtu (4/3/2017), peserta kegiatan berkumpul di SMUN 1 Sangatta Utara.

Meskipun hujan deras tes sabuk hijau tetap dilaksanakan, warga Persaudaraan Setia Hati Terate yang berdomisili di sangatta, banyak warga yang hadir untuk membantu dan ada pula yang sekedar datang untuk meramaikan acara.

Ketua panitia pelaksana tes kenaikan sabuk hijau, Waris Yuliawan, menyatakan bahwa peserta kenaikan tersebut terdiri dari 5 rayon yang ada di Sangatta, “tahun 2017 ini ranting sangatta melaksanakan tes kenaikan sabuk hijau sebanyak 44 siswa, yang terdiri dari 35 siswa pria dan 9 siswa wanita dari 5 rayon yang ada di Sangatta” ujarnya.

Dalam sambutan pembukaan ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Sangatta, Didik Setyo Budi, SE ¬†menyatakan “Jalan kalian baru setengah dik, jangan menyerah beginilah jika ingin menjadi pendekar dan dulur kami” Ujarnya.

Pada malam itu hadir pula mantan ketua pertama Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kutai Timur, ¬†Imam Suwadi, memberikan Ke – SH an kepada siswa seputar kehidupan ” Kita harus bisa Memayu hayuning bawana dan menjaga nama baik Persaudaraan Setia Hati Terate dimanapun kita berada”, katanya.

Rangkaian kegiatan pada malam hari itu, ada “tes sambung” yang dipimpin oleh Wahyudi dan didampingi Anam, mereka berdua adalah Warga Pengesahan dari Kota Nganjuk yang terkenal dengan nama “Kota Angin”. Sementara, Wahyudi adalah salah satu wasit pada acara SHT Cup Cabang Kutai Timur.

Acara di lanjutkan dengan prosesi pengambilan sabuk yang dilaksanakan di Polder Sangatta Utara pada pukul 3:00 dini hari. Sementara penutupan acara tes hijau dilaksanakan pada pukul 8:00 WITA yang di pimpin langsung oleh ketua panitia pelaksana, Waris Yuliawan. Dalam acara penutupan tersebut ia menyampaikan pesan kepada siswa yang berhasil melaksanakan tes kenaikan sabuk hijau.

“Selamat ya dik sudah berhasil melalui tes hijau hari ini dan kalian sudah memakai sabuk hijau dan jangan lupa setelah upacara ini, masih ada satu lagi tanggung jawab kalian, yaitu membersihkan lokasi tes” Pungkas pria kelahiran Kota Brem Madiun ini. (Pur/177)

 

Editor: Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Upacara di sekolah, Polres Kutim Kenalkan Disiplin Dini ke Pelajar

Daftar Haji Sekarang di Kutim, 2042 Baru Berangkat