Home / Teropong Desa / PSHT Muara Wahau Adakan Penataran Pelatih

PSHT Muara Wahau Adakan Penataran Pelatih

MUARA WAHAU – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Muara Wahau dan Ranting Kongbeng dalam rangka menjalankan program Ranting Bidang Kepelatihan, mengadakan Penataran pelatih, minggu (21/1/2018).

Penataran di ikuti 136 peserta yang sebagian besar adalah pelatih Rayon dari Ranting Muara Wahau dan Ranting Kongbeng yang langsung dihadiri oleh sesepuh dan jajaran pengurus Ranting.

Acara tersebut dihadiri juga sesepuh sekaligus pendiri latihan PSHT yaitu Mbah Roso, walaupun terlihat tua namun tidak gerakan dan semangatnya, beliau masih sangat lincah ketika memperagakan bukaan dan beberapa jurus.

Acara yang diadakan di Kecamatan Kongbeng ini tidak lepas dari peran serta warga serta pengurus yang selalu berkomitmen membangun PSHT dari mental dan spiritual para warganya agar selalu memegang teguh sumpah bersama. Dengan memegang teguh sumpah guyup rukun adalah tujuannya dalam berorganisasi maupun bermasyarakat.

 

Dalam sambutannya ketua Ranting merangkap Ketua Panitia Mas Riadi, menghimbau kepada seluruh warga yang mengikuti pelatihan tersebut untuk selalu memperhatikan apa yang disampaikan pemateri karena nantinya itu lah yang akan mereka praktikkan ketika melatih di Rayon masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ranting Kongbeng Mas Suyono selaku tuan rumah, para peserta harus bisa memberikan contoh yang terbaik bagi adik-adik didiknya agar bisa menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah.

Selaras dengan program Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Kutai Timur yang di Pimpin oleh Mas Haji Suyatno, S.Pd, M.Si agar setiap pelatih diberi dasar agar saat melatih tidak keluar dari pakem yang ada. Program cabang yang di godok langsung oleh Mas Sugeng Prayitno selaku Koordinator Bidang Kepelatihan Cabang.

“Selain pembinaan atlet, diharapkan dengan adanya penataran pelatih ini bisa berdampak positif terhadap kemajuan PSHT di wilayah Muara Wahau dan Kongbeng,” Ujar Suyatno saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Dengan adanya penataran pelatih ini kedepannya generasi muda lah yang akan meneruskan perjuangan para pendiri PSHT baik melatih di Rayon maupun di Ranting, semangat Mikul Duwur Mendhem Jeru dan Memayu Hayuning Bawana adalah pondasi awal menjadi manusia yang berbudi luhur. (Purjianto/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Gerakan Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar kerja bakti di Masjid Al Falah

Muara Wahau_hariankutim.com, Puluhan personel Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan …

Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 2 Muara Wahau

Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dicanankan Dinas Pendidikan (Disdik) konsisten diterapkan di lingkungan SMA …

Polsek Muara Wahau Menggelar Perkemahan Pendidikan Dasar Saka Bhayangara

Muara Wahau, hariankutim.com-Kanit Pembinaan Masyarakat Polsek Muara Wahau, menggelar perkemahan pendidikan dasar Saka Bhayangara angkatan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: