PU-KPC Kerja Ekstra Tangani Longsor Rantau Pulung

SANGATTA. Pemkab Kutai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum bersama PT Kaltim Prima Coal (KPC), kembali berkolaborasi memperbaiki titik longsor jalan poros Sangatta – Rantau Pulung, di KM 18.

General Manager External Affairs and Sustainale Development (GM ESD) KPC Wawan Setiawan mengatakan, upaya perbaikan dilakukan melihat kondisi jalan yang kian parah dan tak mampu dilalui kendaraan masyarakat.

“KPC ingin agar aktivitas masyarakat kembali normal paska longsoran minggu lalu. Karena itu kami berkolaborasi dengan Pemkab melalui Dinas PU memperbaiki titik longsoran jalan Poros Sangatta – Rantau Pulung,” ujar Wawan.

Pada aksi nyata kali ini, KPC menurunkan satu unit Excavator untuk mengeruk material longsoran. Sementara Dinas PU menyediakan Dump Truck, grader dan compat. Kegiatan telah dilakukan dalam seminggu terakhir ini, mulai Jumat 24 November yang nanti akan berakhir pada Kamis 30 November 2017.

“Alhamdulillah sudah dapat dilalui kendaraan umum setelah kita kerja ekstra memperbaiki titik longsoran ini. Semoga masyarakat mendapat manfaat dari kerjasama yang kita lakukan,” ujar Wawan.

Meski sudah dapat dilalui kendaraan, Wawan menambahkan, pihaknya masih melanjutkan pekerjaan antara lain untuk melebarkan jalan dan melakukan perapian tebing. Hal itu dilakukan agar titik rawan longsor tersebut memiliki kondisi lebih baik agar tidak mudah longsor lagi.

Seperti diketahui, pada longsoran sebelumnya, KPC bersama Dinas PU juga bekerja cepat menangani longsoran. Namun karena lereng yang kurang stabil, longsoran kembali terjadi sehingga akses Sangatta-Rantau Pulung terputus. Jalan ini juga merupakan akses alternatif menuju Wahau, Kombeng dan Kabupaten Berau.(Sylvester/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PT. DSN Group Tbk. Gelar Olimpiade Sekolah Dasar Berbasis Kelas

KPC Ikuti Konferensi V CFCD dan CSR Expo