Puluhan Komunitas Pemuda Di Kutim Adakan Ngabuburit Millenial

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Organisai kemahasiswaan dan berbagai komunitas pemuda di Kutai Timur mengadakan kegiatan dengan tema “Ngabuburit Millenial” di Danau Polder Sangatta, Jl. Ilham Maulana, Teluk Lingga, Sangatta Utara. Kegiatan yang diikuti oleh 39 komunitas tersebut, dilaksanakan sejak tanggal satu hingga dua Mei 2021.

Sekira 100 orang lebih dari berbagai komunitas turut serta hadir dan meramaikan kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekkan suhu badan, menjaga jarak dan memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Dihadiri oleh sekira 100 orang lebih dan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dengan pengecekan suhu badan di pintu masuk, penyediaan hand sanitizer, serta peserta wajib menjaga jarak dan memakai masker”, ucap Ketua Panitia Taufik pada Minggu (2/5/2021).

Menurut Ketua Panitia Taufik, tujuan kegiatan Ngabuburit Millenial untuk menjalin silaturahmi dan membangun soliditas antar komunitas serta bisa berperan lebih dalam turut serta membangun Kutai Timur.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar komunitas pemuda dan soliditas agar turut serta berperan membangun Kutai Timur”, ujar Taufik.

Lanjut Taufik, Ngabuburit Millennial diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pentas tari, pentas puisi, musik, orasi, standup comedy dan penggalangan dana bantuan sosial untuk masyarakat sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Batotta, Sangatta Utara.
Terpisah, Ketua Sebumi Kutim Irwan Abbas mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan membangun solidaritas antar komunitas.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini agar terwujudnya rasa persatuan dan solidaritas pemuda yang ada dikutai timur. Selain itu ini juga sebagai ajang aktualisasi diri bagi kawan-kawan milenial khususnya yang bergerak di bidang seni”, kata Irwan Abbas.

Untuk diketahui, komunitas dan organisasi pemuda yang turut dalam kegiatan Ngabuburit Millenial diantaranya; Sebumi, Ymci Sangatta, Sangattabackpaccker, Sangatta Creative Movemen, Slankers Sangatta, Folder Skate Park Family, Standupindo Sangatta, Shoes And Dole, Akar Pakis, Aerox 155riders Club Indonesia (Arci), Komunitas Motor Box Indonesia, Cbr Club Indonesia, Sunmori Sangatta Official, Kracker East Sangatta, Honda Beat Club Sangatta, Crf Owner Sangatta,Yamaha R25 Riders Club Indonesia, Scout Skuad 78, Mtma Kutai Timur, Hmi, Honda Vario Club Sangatta, Yr15ci Sangatta, Sangatta Reggae, Pmii, Eleven O Lcock, Rock To Billy, Thumbenska, Harak, Sound The Shit,Sunday At Nine, Cyberspeed Chapter Kutim, Bem Stie Nusantara, Duta Wisata Kutai Timur, Byonic Sangatta, Suzuki Gsx Owner Indonesia, Gerakan Pemuda Sulawesi Selatan, Streetfire Community Sangatta, Gerakan Infak Beras Kutim, dan RD.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *