Rakor Perbaikan Akses Jalan Menuju Kecamatan Sandaran dan Sosialisasi Pencapaian Vaksin

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sandaran – Rapat koordinasi perbaikan akses jalan menuju Kecamatan Sandaran dan sosialisasi pencapaian vaksin di Kecamatan Sandaran, Rabu, 8 Desember 2021.

Rapat Koordinasi tersebut diinisiasi oleh Camat Sandaran, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Sandaran.

Bacaan Lainnya

Tingginya curah hujan berapa pekan ini terkhususnya di Kutai Timur mengakibatkan beberapa jalan penghubung antar kecamatan maupun antar desa mengalami kerusakan baik jalan yang amblas/longsor, maupun jalan yang berlumpur.

Turut hadir Anggota DPRD Kab Kutim Muhammad. Ali, SH, Kapolsek Sangkulirang IPTU D. Jelatu, SH, Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi, Camat Sandaran Tri Sukadar, S.Sos, Kapolsubsektor Sandaran Bripka Hasdi Sandi, Kades Manubar Dalam H. Alimuddin, Kades Susuk Luar M. Amin, Kades Tadoan Samuel Boven, Kades Marukangan Endi Hariyanto, ST, Perwakilan Pkm Sandaran Supiati Mustika, Perwakilan PT. Sinergi Baidi, Perwakilan PT. Hanurata KPP Grup Sidik, PT. BMA via virtual, PT. SKMA via virtual.

Dari hasil rapat koordinasi bersama stakeholder, maka dalam waktu dekat ini akankan dilaksanakan vaksinasi di Kecamatan Sandaran guna meningkatkan cakupan Vaksinasi di Kecamatan Sandaran.

Untuk vaksinasi pertama akan dilaksanakan di PT. Sinergi Agro Industri yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2021, dan untuk vaksinasi berikutnya akan dilaksanakan di Desa Manubar Dalam.

Perusahaan yang ada di Kecamatan Sandaran Siap melaksanakan perbaikan akses jalan yang rusak di Kecamatan Sandaran.

Perbaikan jalan akan dimulai pada hari Senin tgl 13 Desember 2021, adapun rute jalan yang akan di perbaiki oleh pihak perusahaan antara lain:
Rute Perbaikan jalan :

  1. Marukangan – Rimba Hijau
  2. Rimba hijau – Manubar Dalam
  3. Takat – Manubar Pantai

Camat Sandaran selaku promotor kegiatan menyampaikan “Rakor pada hari ini membahas tentang normalisasi akses jalan poros Manubar, pemulihan ekonomi masyarakat agar harga sembako terkendali, menggali kepedulian perusahaan terhadap tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, memfungsikan sumber anggaran pembangunan baik CSR APBDES & APBD sesuai peruntukannya, membangun komunikasi antar masyarakat, pemerintah dan perusahaan dalam kegiatan pembangunan yang terintegritas,” Ucap Tri Sukadar.

Sementara Muhamamd Ali Anggota DPRD Kutai Timur, dapil 4 menegaskan kepada semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Sandaran agar memiliki kepedulian terhadap kondisi infrastruktur jalan, “Kami mengawasi proses perbaikan jalan sesuai dengan rute yang kita sepakati bersama pada rakor hari ini, apabila ada perusahaan yang tidak menjalankan hasil rakor ini maka kami akan akan mengambil sikap yang tegas,” tegasnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *