Ratusan Buruh PT BMA Demo Kantor Disnaker Kutim

Sangatta – Arak-arakan ratusan buruh dari perkebunan kelapa sawit, PT Bumi Mas Agro di Kecamatan Sandaran berorasi mengajukan tuntutan haknya, Jumat (24/2/2017). Aksi demonstrasi ini digelar di depan Kantor Disnakertrans Kutim sebelum bergeser ke depan kantor Bupati Kutim, dan kemudian ke kantor DPRD Kutim.

Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kaltim, Kornelis Wiriyawan Gatu, S.Sos yang juga koordinator aksi unjuk rasa karyawan PT Bumi Mas Agro mengatakan unjuk rasa tersebut mengangkat sejumlah permasalahan kesejahteraan, status perusahaan, status-status pekerja dan perlindungan kesehatan, serta masalah-masalah normatif lain.

Sementara ketua DPC Kutim, Protus dalam akun resminya, mengungkapkan bahwa tindak lanjut dari aksi mogok karyawan PT Bumi Mas Agro, saat ini sudah ketemu wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, di ruang kerjanya pak Wakil menyampaikan bahwa sudah ditindaklanjuti dengan merekomendasikan kepada Disnaker Kutim untuk melakukan upaya-upaya menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan hak-hak normatif pekerja.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan atensinya atas kerjasama dari semua pihak baik Disnaker Kutai Timur, Kapolres Kutim, dan DPRD Kutai Timur.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Sudirman, Dorong Peningkatan Kompetensi Guru

Mengintip Relawan Bersih Masjid di Sangatta