Rayakan Kelulusan Siswa MTs Mangku Alam Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp

Pengumuman kelulusan bagi siswa/siswi tingkat SMP/MTs yang secara resmi dilakukan pada hari ini (02/06/2017) tidak sedikit dirayakan dengan konvoi dan coret-coret seragam sekolah, tidak jarang hal tersebut mengganggu lalu lintas dan mengancam keselamatan peserta konvoi dan pengguna jalan yang lainnya.
Berbeda dengan yang dilakukan kebanyakan siswa/siswi dalam mengekspresikan hasil kelulusan sekolah, siswa/siswi MTs Mangku Alam yang beralamatkan di desa Marga Mulia Kongbeng merayakan kelulusan dengan membagi ta’jil kepada pengguna jalan yang melintas di simpang SP4 desa Marga Mulia.
Sejak pukul 17:00 Wita sejumlah guru dan 57 siswa/siswi MTs Mangku Alam yang telah menerima hasil UN dan pengumuman kelulusan mulai berkumpul di sekitar bundaran simpang SP4 Kongbeng, selang beberapa waktu salah satu guru memberikan pengarahan dan membagi siswa ke dalam beberapa kelompok untuk menempati beberapa titik sehingga pengguna jalan yang berasal dari berbagai arah bisa mendapatkan ta’jil.
Menurut salah satu guru MTs Mangku Alam, Aswadi, S.Sos menyatakan bahwa aksi bagi-bagi ta’jil ini dilakukan sebagai bentuk syukur akan ni’mat yang telah diperoleh dan juga sebagai contoh bahwa dalam mengekspresikan kelulusan tidak sepatutnya dengan konvoi atau coret-coret seragam sekolah, “Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk sebanyak-banyaknya berbuat kebaikan, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya” tambah Aswadi di sela-sela mendampingi siswa-siswinya.
Aksi bagi-bagi ta’jil selesai pada pukul 18:00 Wita, beberapa guru dan 57 siswa/siswi yang terlibat pulang dengan tertib.
Tahun pelajaran 2016/2017 MTs Mangku Alam meluluskan 57 siswa/siswi (27 siswa dan 30 siswi) yang terbagi dalam 2 rombongan belajar. (Ubaidillah / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *