Rembuk Budaya Etam Akan Menjadi Program Tahunan DISBUD Kutim

  • Whatsapp


HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dinas Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur siap realisasikan program kerja tahun 2022 yang disampaikan langsung oleh Kasubag Perencanaan, yang bertempat di Hotel Royal Viktoria, Rabu (8/12/21).

Kepala Dinas Kebudayaan dalam hal ini disampaikan oleh Padliansyah selaku Kasubag Perencanaan Program menyampaikan program kerja Dinas Kebudayaan di setiap bidang akan melaksanakan program kerja selama satu tahun yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Pergelaran Rembuk Budaya Etam sebagai wadah berkumpulnya para budayawan Kutai Timur untuk memamerkan hasil budaya-budaya yang berasal dari daerahnya masing-masing, serta menampilkan kesenian daerahnya, serta melestarikan kembali budaya yang ada di Kutai Timur.

“Kami akan melaksanakan satu kegiatan Rembuk Budaya Etam tahun 2022, yang mana kegiatan ini adalah amanah dari Bapak Bupati Kutai Timur sebagai program Unggulan Dinas Kebudayaan,” ucapnya .

Dalam menjaga hasil penemuan bersejarah pada masa lampau yang ditemukan oleh masyarakat maupun wisatawan,”Saat ini kami jaga dan museumkan disalah satu galeri Dinas Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur yang bertempat di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di belakang kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, yang nantinya akan menjadi cikal bakal Museum Kutai Timur,” ungkapnya.

Sedangkan hasil produk asli Kutai Timur seperti Batik Wakaroros, akan segera kami daftarkan hak ciptanya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *