Rumah Produksi Bata Merah di Marga Mulia Kongbeng Terbakar

  • Whatsapp
RumahpProduksi bata merah Pak Asmuni di Marga Mulia Kongbeng Terbakar
RumahpProduksi bata merah Pak Asmuni di Marga Mulia Kongbeng Terbakar

Kongbeng, Hariankutim.com – Di tengah-tengah santainya warga di hari Minggu, terdengar raungan sirine mobil warna merah pemadam kebakaran Kongbeng. Seluruh warga sontak berlarian dan menemukan gumpalan asap hitam membumbung tinggi, ditambah dengan warna merah menyala api yang berkobar, Minggu (19/3).

Sekitar pukul 11.15 api mulai berkobar, kebakaran rumah produksi bata merah berada tepat di ujung jalan Darma Karya Marga Mulia kecamatan Kongbeng. Sebuah rumah Produksi Bata Merah telah dikepung sijago merah yang ganas, tanpa ampun sijago merah melalap atap dan kayu-kayu penyangga rumah produksi milik pak Asmuni.

Bacaan Lainnya

Dengan sigap petugas Damkar langsung menyemprotkan air ke arah rumah Produksi Bata Merah yang terbakar. Rumah Produksi milik pak Asmuni itu langsung diserbu warga untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang yang belum sempat digasak sijago merah.

Menurut penuturan warga sekitar, awalnya api berasal dari pembakaran bata merah yang kebetulan dihari itu pak Asmuni dan karyawannya sedang memproduksi pesanan pelanggan. Lanjutnya, saat api mulai membumbung kami sempat mencoba memadamkan sebisanya sebelum petugas Damkar datang, tetapi karena api semakin besar kamipun kalah cepat dan api seperti mengamuk.

Untungnya kantor Damkar dekat dengan rumah pak Asmuni, sehingga tak perlu waktu lama petugas dan mobil pemadam tiba ke tempat kejadian. Ketakutan kami api merembet ke rumah-rumah yang lain, karena tempat produksi ini dekat jalan raya juga dekat pemukiman warga, tambahnya.

 

Reporter Gunadi / Editor Sismanto Hs

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *