Ruqyah Massal Perdana Jami’ah Ruqyah Aswaja Kutim diikuti 120 Orang

Sangatta, tidak kurang dari 120 orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang kabupaten Kutai Timur bertempat di Masjid Kaswari Sangatta, Sabtu 9 Maret 2019.

Peserta ruqyah massal tidak hanya diikuti oleh masyarakat Sangatta tetapi ada pula yang berasal dari Kecamatan Rantau Pulung.

Dalam sambutannya mewakili tuan rumah ketua RT 17 Kaswari H. Gunawan Pulunggana menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Rakuti jam’iyyah ruqyah Aswaja Kabupaten Kutai Timur yang berkenan mengadakan acara ruqyah massal perdananya di lingkungan Kaswari.

Disamping itu, Gunawan juga melaporkan progres pembangunan masjid Kasuari yang sudah menghabiskan dana Rp 240.000.000 dan ia berharap kegiatan ruqyah massal Aswaja bisa rutin diadakan di lingkungan masyarakat Kaswari.

Sementara itu ketua jam’iyyah ruqyah Aswaja Kabupaten Kutai Timur Sismanto, S.Pd., M.KPd dalam sambutannya memberikan motivasi kepada peserta untuk menjadikan Alquran sebagai obat yang pertama dan utama.

Lebih lanjut Sismanto memberikan pemahaman kepada peserta ruqyah massal bahwa ruqyah akan berjalan dengan sempurna bila diikuti dengan kepasrahan untuk berobat dan ketersambungan hati kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala “Jadi, ruqyah tidak identik dengan kesurupan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sismanto memberikan memberitahukan kepada peserta tata cara kaifiyah dalam ruqyah sebelum pelaksanaan ruqyah massal. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Prosesi Pemakaman Herman Ariyanto Umbu Golu Wola

HUT ke 37 Tahun, KPC Gelar Berbagai Kegiatan