Rusmadi : Pemprov Tetap Komitmen pada Pendidikan

Rusmadi : Pemprov Tetap Komitmen pada Pendidikan

Samarinda, HarianKutim.Com – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Surapranata, Ph.D bersama Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Drs. Anas M. Adam disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Rusmadi, Asisten III bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. Bere Ali dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Dra. Dayang Budiati di Kantor Gubernur Prov. Kaltim. (11/4).

Rusmadi : Pemprov Tetap Komitmen pada Pendidikan

Agenda yang digelar yaitu Penyerahan SK Penempatan dan Perjanjian Kerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non PNS se-Kalimantan Timur yang dihadiri 150 orang yang terdiri dari perwakilan Guru Non PNS se Kota Samarinda dan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) se Kaltim.

Dr. Ir. H. Rusmadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa komitmen Gubernur dan Pemprov kepada pendidikan tidak mundur satu langkah pun.

“Bagaimana perhatian kita sampai pada tahun 2016 masih menyalurkan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Prov, Insentif dan beasiswa.” ujar Rusmadi.

Namun melihat situasi Kaltim pada tahun 2017 ini terkait pelimpahan wewenang SMK ke Provinsi, mau tidak mau situasi keuangan daerah ini perlu diatur sedemikian rupa.

Rusmadi menambahkan bahwa APBD di tahun 2017 Pemerintah belum bisa menganggarkan BOS Provinsi untuk sekolah negeri maupun swasta. Namun pemerintah mengadakan rapat untuk pengalokasian anggaran bagi sekolah maupun guru dan tenaga kependidikan.

Hasil rapat tersebut antara lain untuk BOS Prov. SMK sebesar 1.100.000 rupiah, BOS Prov. SMA sebesar 900.000 rupiah. Namun keputusan tersebut harus melalui persetujuan dari DPR yang pada minggu ini akan diajukan.

Selain itu, dikesempatan yang sama Rusmadi juga menginformasikan nilai gaji pokok bagi Pegawai Negeri Sipil yang menjabat Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan.

Nilai besaran uang yang diberikan dibedakan berdasarkan tanggung jawab dan daerahnya.

Untuk Kepala SMA dan SMK negeri di daerah terpencil = 2.250.000 rupiah/bulan

Pengawas SMA dan SMK negeri di daerah tepencil = 2.250.000 rupiah/bulan

Guru di daerah terpencil = 2.000.000 rupiah/bulan

Kepala SMA dan SMK negeri daerah perkotaan = 1.750.000 rupiah/bulan

Pengawas SMA dan SMK negeri daerah perkotaan = 1.750.000 rupiah/bulan

Guru SMA dan SMK negeri daerah perkotaan = 1.600.000 rupiah/bulan

Guru SLB negeri daerah perkotaan = 1.500.000 rupiah/bulan

Tenaga Tata Usaha = 1.500.000 rupiah/bulan

Untuk Guru dan Tenaga Tata Usaha Non PNS/honor yang ada di sekolah negeri ditetapkan uang jasa sebesar 1.200.000 rupiah dan Insentif bagi Guru dan Tenaga Tata Usaha Non PNS/honor sebesar 300.000 rupiah.
Source Disdik Kaltim

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Nominasi 3 Besar Guru, Kepsek, dan Pengawas Berprestasi Diumumkan, Ini Hasilnya

PanglimaTNI : TNI Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi