Safari PKB Jatim Ajak Golkar Dukung Gus Ipul

  • Whatsapp

Surabaya – Pengurus DPW PKB Jawa Timur bersama calon gubernur Saifullah Yusuf menggelar safari ke partai berlambang pohon beringin. Dalam safari tersebut, PKB mengajak Golkar untuk ikut mendukung Gus Ipul, sapaan Saifullah, sebagai Cagub Jatim di Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang.

“Kedatangan kami untuk silaturrahmi dengan teman-teman Partai Golkar Jawa Timur. Dalam pertemuan ini, kami mengajak Partai Golkar untuk bersama-sama mengusung dan mendukung Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur,” ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di sela acara di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Halim mengatakan, jika Golkar ikut bergabung, maka cita-cita untuk merealisasikan terciptanya Pilgub Jatim 2018 dengan kondusif.

“Jika Golkat bersedia serta memiliki visi sama, maka akan tercipta suasana adem, aman dan nyaman,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri pengurus inti DPW PKB Jatim serta pengurus DPD Golkar Jatim.

Ketua DPD PG Jatim Nyono Suharli mengatakan, satu-satunya partai di Jatim yang mengajak seduluran (persaudaraan) adalah PKB.

“Mudah-mudahan silaturrahmi hari ini menambah semangat teman-teman pengurus di Provinsi Jawa Timur. Artinya, semangat membangun kebersamaan, membangun persaudaraan sehingga indahnya kuning, hijau, bahkan ada merah ada biru, insyaallah bisa,” kata Nyono.

Ia mengatakan, kalau melihat rombongan yang tulus dan ikhlas, dengan disaksikan Allah dan disaksikab dayangnya sini. Semoga perjalanan Gus Ipul semakin mudah pada saat pilkada.

“Mudah-mudahan diberi yang terbaik menjadi Gubernur Jawa Timur yang amanah,” katanya.

Nyono yang juga Bupati Jombang ini mengatakan, (rekomendasi Golkar untuk cagub Gus Ipul) semua ada sistem di internal partainya.

Tapi, dirinya akan menyampaikan ke pengurus DPP Partai Golkar tentang langkah ke depn yang akan dilakukannya.

“Jika diizinkan dan DPP merestuinya, saya segera untuk sowan ke kantor DPW PKB Provinsi Jawa Timur. Namanya persaudaraan kan begitu,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang diusung PKB sebagai calon gubernur dan sudah mengambil formulir pendaftatan cagub dari PDIP mengatakan, suasana ini tidak ditemukN di provinsi lain.

“Saya rasa tidak ada di provinsi lain, ada dua partai bertemu guyub dan rasanya sepeti keluarga,” kata wagub yang akrab disapa Gus Ipul.

Suasana seperi di kantor DPD PG Jatim ini seperti yang disebut Gubernur Jatim Soekarwo yakni Koalisi Jawa Timur.

“Memang ada pada saatnya bersama dan ada pada saatnya bersaing. Bersaing pada saat pemilu legislatif nanti. Tapi persaingannya indah dan mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, kepemimpinan partai politik di Jatim ini menunjukkan Jawa Timur kondusif.

“Meskipun persaingan pasti ada. Dan semangat yang diusung ini juga sesuai arahan para kiai. Jangan sampai terpeca belah seperti Pilgub DKI,” ujarnya.

Gus Ipul juga memohob doa restu serta dukungan dari Partai Golkar. “Supaya bisa memperkuat upaya yang selama ini dilakukan oleh PKB dan partai lain, untuk membuat satu Koalisi Jawa Timur dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sebelum pertemun yang guyub itu berakhir, Ketua DPW PKB Jatim menyampaikan, bahwa perasaannya Golkar akan bersama PKB.

“Apalagi saya barusan baca di median online, Ketua Umum Partai Golkar mendapatkan Kartanu (Kartu tanda anggota Nahdlatul Ulama). Dengan modal kartanu, maka ini selesai dan semuanya bisa bersama-sama,” tandas Halim.

Source detiknews

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *