Sambut Harlah GP Ansor Ke-86, GP Ansor Kutim Ziarah Makam Ulama di Pulau Senumpak

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dalam rangka menyambut Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-86, Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Kutai Timur mengadakan ziarah makam ulama di Pulau Senumpak, Desa Maloy, Kecamatan Sangkulirang, yaitu makam Al-Habib Husain Bin Hasyim Bin Hasan Bin Thoha Bin Yahya pada Sabtu (14/03/2020).

Hal ini dilakukan agar tradisi NU tetap lestari dan tidak hilang. Generasi muda NU terutama yang ada di kabupaten Kutai Timur harus merawat dan tetap melestarikan ziarah makam ulama. Oleh karena, ziarah makam adalah tradisi yang telah turun temurun di ajarkan oleh ulama-ulama yang ada di NU.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan berkah.

“Kita mengadakan ziarah makam ini, untuk mengingat kembali sejarah perjuangan para ulama dalam perkembangan islam di Kutai Timur sekaligus untuk mencari berkah”, kata Zainul Arifin, SH, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kutai Timur.

Beliau juga mengajak seluruh kaum muslimin Kabupaten Kutai Timur untuk berziarah ke Makam makam Al-Habib Husain Bin Hasyim Bin Hasan Bin Thoha Bin Yahya, sebagai bentuk untuk mentauladani bagaimana perjuangan para ulama di Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Timur. (Ir)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *