Sambut HUT ke-6 Gudep Awang Long Putri Aji Adakan Lomba PBB Variasi

Bengalon, HarianKutim.Com – Teriknya panas matahari tidak menyurutkan semangat para peserta lomba PBB Variasi yang diadakan Gugus Depan (Gudep) Awang Long Putri Aji dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6, Kamis (14/04/2017). Nampak peserta lomba yang terdiri dari peserta didik tingkat SD hingga SMA tersebut mantab meneriakkan yel – yel dan memperagakan berbagai gerakan variasi PBB.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Bengalon ini berlangsung mulai sekitar pukul delapan pagi hingga pukul lima sore. Dalam sambutannya, Citra Lestari, selaku Ketua Panitia kegiatan membacakan laporan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini selain subsidi dari sekolah juga atas bantuan beberapa pihak melalui proposal yang disebar seperti, msyarakat desa Tepian Indah, desa Tepian Baru, alumni SMKN 2 Bengalon, PT. Kutai Balian Nauli (PT. KBN), PT. Kalimantan Agro Nusantara (PT. KAN) dan lainnya.

Dalam kegiatan lomba yang mengusung tema “SAWIT” ( solidaritas, aktif, wibawa, inovatif dan tangguh) tersebut juga hadir tamu undangan kepala sekolah dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SMA. Sedangkan dari Kwaran Bengalon dihadiri oleh Wakil Ketua, Sri Rejeki M.Pd. Mendapat tugas membuka kegiatan, Sri juga menyampaikan sambutan. Ia berpesan kepada para generasi muda untuk terus berkarya, berinovasi dan yang terpenting adalah menajadi generasi tangguh sesuai motto lomba.

“SAWIT disini bukanlah sawit tanaman, tetap singkatan dari solidaritas, aktif, wibawa, inovatif dan tangguh. Silahkan isi masa–masa muda dengan hal–hal yang positif. Setelah lomba selesai, bagi yang menang alhamdulillah dan bagi yang belum menang harus terus berlatih,” ungkapnya lalu membuka acara.

Menurut salah satu panitia, Kak Agus, ia menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan lomba PBB Variasi ini adalah untuk memberikan iklim yang sehat, sikap disiplin, sikap kepemimpinan kepada peserta lomba. Dan yang tak kalah penting adalah mewujudkan persaudaraan bagi anggota gerakan pramuka baik tingkat penggalang maupun menegak.

Kegiatan ini diikuti 14 sekolah/gudep dari Kecamatan Bengalon dan Kecamatan Rantau Pulung. Adapun peserta dari SD terdiri dari empat gudep; SD Anugerah Abadi I, SDN 008, SDN 009, dan SDN SDN 015. Dan sebagai juara umum adalah SDN 009. Untuk tingkat SMP terdiri dari lima gudep; SMPN 1 Bengalon, SMPN2 Bengalon, SMP Sepaso Bengalon, SMPN 1 Rantau Pulung, SMPN 2 Rantau Pulung, dan sebagai juara umum SMPN 1 Rantau Pulung.

Sedangkan tingkat SMA diikuti lima gudep; SMAN 1 Bengalon, SMKN 1 Bengalon, SMKN 2 Bengalon, SMAN 1 Rantau Pulung dan SMKN 1 Rantau Pulung, sebagai juara umum SMAN 1 Rantau Pulung. Dalam penjurian lomba, panitia melibatkan anggota Polisi dan TNI.

Kak Agus mewakili panitia, berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut untuk masa yang akan datang. Sehingga, banyak kegiatan positif untuk membangun dan membentuk generasi muda lebih tangguh dalam menghadapi tantangan dan bisa bersaing. “Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung. Untuk pemerintah desa dan perusahaan sekitar agar lebih berperan dalam memberikan dukungan kegiatan – kegiatan positif yang ada, seperti kegiatan pramuka ini misalnya,” tutupnya. (Dedik Santosa/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Ansor/Banser Gelar Baksos di Mushola Ashabul Jannah Jalan Kamboja Kongbeng

Sebentar Lagi Silangit Jadi International Airport