Sambut New Normal, LDNU Kutim Rumuskan Program Kerja

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sebagai tindak lanjut kepengurusan baru periode 2020-2024, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Kutai Timur menggelar Rapat Kerja untuk merumuskan arah gerak LDNU kedepan. Agenda tersebut berlangsung sederhana di kediaman salah seorang pengurus (Irfan) Jl. Pendidikan Gg. Ronggolawe pada Minggu (19/7).

Menurut Ketua LDNU Kutim, Burhan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen kepengurusan baru untuk mensyiarkan dakwah NU dengan kemasan yang lebih menarik. Hal tersebut juga dalam rangka menyongsong new normal dimana umat Islam baik warga Nahdliyin maupun masyarakat umum membutuhkan konten dakwah yang mudah diakses.

Program tersebut diantaranya dengan upaya mewadahi konten dakwah dalam sebuah kanal YouTube, Facebook, Instagram, dan media sosial lain agar kegiatan-kegiatan NU dapat terekspos dan dinikmati kalangan Nahdliyin maupun umum.

“Kepengurusan baru ini (diharap) mampu lebih solid dalam mensyiarkan kegiatan NU melalui media yang mudah diakses warga Nahdliyin seperti YouTube, Facebook dan media sosial lainnya”, ujar Burhan pada media ini.

Senada dengan keterangan diatas, Eko Nursalim, salah satu pengurus LDNU yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa LDNU juga akan melaksanakan kegiatan Syi’arnya secara rutin.

“Untuk mengembangkan syi’ar dakwah NU perlu diadakan kegiatan rutin yang menunjukan eksistensi bahwa LDNU ini aktif. Perlu juga kegiatan kerjasama dengan lembaga terkait untuk mencetak kader-kader NU yang mumpuni dalam hal syiar ke-NU-an”, terangnya.

Agar sistem dan program yang direncanakan berjalan dan dapat dipertanggung jawabkan, LBDNU Kutim juga akan melakukan pembenahan internal. Diantara prioritasnya adalah pembenahan tata kelola administratif kelembagaan.(HK)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *