Sambut Pilkada, KPU Kutai Timur Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2020

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Menandai dimulainya perhelatan Pilkada tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur menggelar seremoni Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020 di GSG Bukit Pelangi pada Kamis pagi. (5/12/19)

Ketua KPU Kutai Timur, Ulfa Jamilatul Farida, menerangkan bahwa pergelaran acara tersebut menandai bahwa di Kutai Timur akan digelar Pilkada tahun 2020, sekaligus memperkenalkan maskot Pilkada yang telah disayembarakan.

Bacaan Lainnya

“Peluncuran adalah sebagai penanda bahwa daerah kita akan melaksanakan pemilihan.
Kami juga memperkenalkan Maskot kami yang berwujud buaya. Nama maskotnya Si BADAS (bersatu wujudkan pilkada cerdas dan berintegritas)”, jelas Ulfa dalam sambutannya.(5/12)

Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada kontestan politik agar mampu menyajikan kompetisi yang sehat dan berkualitas, demi mendorong partisipasi publik.

“Partisipasi Pilkada harusnya tinggi. Karenanya KPU harus merangsang setiap kontestan untuk menampilkan presentasi terbaiknya kepada rakyat melalui proses yang berkualitas”, tutur Rudi. (5/12)

Ia juga mendorong KPU untuk melakukan inovasi sosialisasi Pilkada, agar partisipasi publik Kutai Timur bisa terus meningkat, terlebih partisipasi pada Pilkada sebelumnya terbilang rendah.

“Kutai Timur pernah juara tiga atau empat terendah se Indonesia pada Pilkada sebelumnya. Maka kami mendorong KPU Kutai Timur melakukan evaluasi metode sosialisasi Pemilu, perbanyak sosialisasi di Kecamatan atau Desa”, tambah Rudi lebih lanjut.

Sementara itu Pemerintah Kutai Timur menyatakan akan siap membantu KPU dalam suksesi Pilkada nantinya. Bahkan pemerintah telah memberikan porsi anggaran sesuai dengan kebutuhan yang diajukan KPU Kutai Timur.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah memberikan anggaran sesuai yang diminta KPU. Untuk itu kerjamasa antara stakeholder sangat penting buntuk mensukseskan Pemilu nanti, pemerintah siap memberikan dukungan selama untuk kelancaran pemilu”, ujar Sekretaris Daerah, Irawansyah, dalam kesempatan tersebut.(05/12)

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai kalangan, baik Parpol, OPD, TNI/Polri, Ormas dan Perwakilan KPU Kabupaten/Kota di Kaltim. (Zk/003)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *