Sambut Ramadhan, Nasden Luncurkan Alquran Digital

  • Whatsapp

Jakarta, hariankutim.com – DPP Partai NasDem meluncurkan Alquran digital pada hari ini. Peluncuran rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pantauan detikcom di kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2017) pukul 17.20 WIB, belum terlihat Presiden Jokowi tiba di lokasi. Selain meluncurkan Alquran, acara juga diisi dengan buka puasa bersama.

Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Taufiqul Hadi mengatakan peluncuran Alquran digital bertujuan agar dapat digunakan oleh masyarakat secara luas. Selain itu, Alquran digital juga diharapkan menjadi sarana belajar untuk memperkokoh umat Islam.

“Alquran digital ini kami luncurkan untuk partai NasDem khususnya dan untuk masyarakat umumnya. Kita membuat dengan berbagai bahasa-bahasa daerah agar masyarakat dari daerah mana pun bisa menggunakannya,” kata Taufiq di kantor DPP NasDem, Minggu (28/5/2017).

“Seperti yang kita ketahui namanya gadget sekarang ini sudah sangat diperlukan makannya itu aplikasi digital di gadget dapat diharapkan juga diisi oleh informasi yang bermanfaat seperti Alquran digital ini,” imbuhnya.

Sejumlah fitur yang terdapat di Alquran digital tersebut yakni fitur penunjuk salat dan imsakiyah di seluruh kota besar maupun kecil di Indonesia, penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS, fitur Asmaul Husna, serta fitur murottal Imam Masjidil Haram Abdurrahman As Sudais dan beberapa imam lainnya. (nkn/erd)

Source detik

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *