Sambut Ramadlan, Siswa SD YPPSB 3 Bersalaman dan Minta Maaf Guru

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com — Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu, begitu juga dengan siswa-siswi SD YPPSB 3 Sangatta. Setelah kegiatan Jumat rutin, siswa SD YPPSB 3 bersalam-salaman dan minta maaf kepada bapak ibu guru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan SD YPPSB 3 pada hari terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Menurut penuturan salah satu guru SD YPPSB 3, Bapak M Fakhrudin Siswanto, S.Pd membenarkan bahwa selama dia menjadi guru di SD YPPSB 3 kegiatan seperti ini selalu rutin dilakukan, begitu juga pada kegiatan pagi hari tadi.

“Dengan cara guru-guru berbaris berbanjar di depan, kemudian secara bergiliran siswa-siswi mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 berjalan secara berurutan dan bergantian bersalam-salaman dan meminta maaf kepada bapak ibu guru,” ujarnya.

M. Fakhrudin Siswanto melanjutkan, Kegiatan salam-salaman dan meminta maaf ini merupakan bentuk pembelajaran karakter yang dilakukan sekolah kepada anak didik dalam rangka membiasakan anak-anak untuk bersalaman dan meminta maaf, baik itu kepada teman-teman sekelasnya maupun kepada bapak ibu guru.

Dia berharap pembiasaan karakter yang baik ini bisa berlanjut di rumah dengan bersalaman kepada orang tuanya ketika menghadapi bulan Ramadhan. (Sismanto/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *