Sang Juara Dapat Buku

Kamis, 1 Juni 2017 suasana begitu khidmat dan semangat tepat perayaan hari besar, hari lahirnya Pancasila. Kelas Literasi A sebutan kami hari ini betapa tidak, ternyata ada yang berbeda di hari sebelumnya. Kali ini kami belajar dapat hadiah. Kriteria dapat hadiah cukup sederhana. Banyak tanya, banyak tanggapan, rajin angkat tangan pokoke dan siap naik pentas presentasi unjuk kemampuan. Diam-diam tim juri ada memantau disekitar kelas. Penulis sedikit nyesal sih, mengapa gak banyak angkat tangan tadi. Angkat tangan doang. Sambil tersenyum.

Peserta diklat dikelas A berjumlah 41 guru SMK terdiri dari berbagai Provinsi. Merupakan perwakilan guru daerah yang dipersiapkan untuk pengembangan literasi di sekolah masing-masing. Dikutip dari komentar salah satu Kepsek dari Kaltim “Kalau sudah kembali ke Bontang, semoga ibu berdua bisa membentuk kelompok penulis/peneliti di sekolah untuk memajukan literasi kita, baik di kalangan guru, terlebih anak didik kita”

Lirik sang juara siapa kah dia. Jujur penulis sendiri belum hafal satu-satu tapi mencoba mengurai nama dari ujung kanan ke kiri, Aris Jatmiko, ST dari SMKN 1 Cikarang, Rudi Rudiana, M. Pd dari SMKN 3 Kuningan, Ani Ismayani, M. Pd dari SMKN 1 Cianjur, Siti Nuraini Kadir Akili dari SMKN 1 Boalemo, Pofi Putri Utami, S. Si, .Suwarni, SE daro SMKN 1 Bungku Barat, Wahyu Juli Hastuti, M. Pd dari SMKN 1 Bontang, Drs. Endang Masluh Efendi, M. Pd dari SMK Muhammadiyah Kawali, Dani Wardani, S. Hum, M. Pd, Muh. Prakarsa A. S, ST dari SMK BN 666.

Sang juara mendapat hadiah buku dari Widyaswara DR. Jamisten Situmorang, M.Pd sebagai bentuk penghargaan semangat belajar mereka hari ini. Kelas A juga mendapat kesan yang sangat positif yakni kelas yang aktif. Kreatif dan optimis. Di ketuai oleh guru muda Pofi Putri Utami dari SMK Tadika Puri Bandung. Juga masuk dalam daftar sang juara. (Anra / Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

KPC Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing

pelajar zaman now

75 Pelajar Zaman Now Teluk Pandan, Ikuti Makesta IPNU-IPPNU