Sangatta Kebakaran, PMII Kutim Bantu Galang Dana

Sangatta Kebakaran, PMII Kutim Bantu Galang Dana

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Hari Kamis 09 Agustus 2019 Sangatta, Kutai Timur kembali mengalami duka mendalam, dimana telah terjadi kebakaran di Jalan Sudirman RT. 58 Desa Sangatta Utara. Dari kebakaran tersebut menghabiskan 1 rumah tinggal, 1 rumah toko, dan 2 bangsalan. Dari musibah tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja masih mengakibatkan duka yang mendalam bagi korban kebakaran.

Satu hari berselang, tepatnya tanggal 10 Agustus 2019 PMII Kutai Timur langsung mengadakan aksi kemanusiaan, turun langsung kejalan untuk melakukan penggalangan dana. Aksi tersebut dilaksanakan pada pukul 07.30-10.21 Wita, dimulai dari Sangatta Sebrang kemudian bergeser dan berakhir di Pasar Induk Sangatta Utara.

Bertindak sebagai Kordinator Aksi, Fitri Zulaiha, menerangkan bahwa aksi galang dana ini adalah aksi kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas PMII kepada saudara/i yang terkena musibah kebakaran. PMII sebagai organisasi pergerakan sudah seharusnya untuk saling membantu bagi sesama yang mengalami musibah.

PMII Kutim Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

“Demi meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran, aksi galang dana ini lansung kita lakukan sebagai bentuk tanggungjawab sosial PMII”, terangnya.

Turut juga ikut dalam aksi tersebut, Sahabat Hajrah selaku Ketua Umum PMII Cabang Kutai Timur. Dalam keterangannya, ia menjelaskan bahwa PMII selalu merespon setiap bencana yang terjadi baik di tingkat daerah maupun skala nasional.

“PMII selaku komponen bangsa ini, turut berduka atas musibah kebakaran tersebut. Kita selalu merespon untuk sebisa mungkin meringankan beban korban, selama kami mampu melakukan, pasti kami lakukan”, tegas Hajrah.

Aksi kemanusian tersebut diikuti dari tingkat Cabang, Komisariat, dan seluruh Rayon. Dari hasil galang dana tersebut, PMII berhasil mengumpulkan Rp. 7.917.500,-. (Ir/005)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Joe Ramadhan Penghina Almarhum Mbah Moen Sudah Ditangkap Polres Luwu Utara

Hari Konservasi Alam Nasional, IKA SKMA Kaltim Lakukan Pemeliharaan Tanaman Ulin