SD Islamic Center Samarinda Kunjungi Kantor Gubernur Kaltim

  • Whatsapp

SAMARINDA – Keberadaan Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada Samarinda ternyata bukan hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga menjadi sarana pembelajaran dan edukasi bagi siswa.

Seperti Kamis (20/4) kemarin, sebanyak 61 siswa-siswi  kelas IV Sekolah Dasar (SD) Islamic Center Samarinda mengunjungi  Kantor Gubernur Kaltim dalam rangka mempelajari sistem birokkrasi Pemprov Kaltim.

Bacaan Lainnya

Rombongan siswa-siswi SD Islamic Center Samarinda dipimpin Wakil Kepala Sekolah Abdi Rahman bersama beberapa guru pendamping dan diterima juru bicara Gubernur Kaltim yang juga  Kepala Bagian Kehumasan Biro Humas Setprov Kaltim Drs H Hendro Prasetyo beserta staf di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (20/4).

Hendro Prasetyo menyebutkan, kunjungan siswa-siswi SD Islamic Center Samarinda ke Kantor Gubernur Kaltim merupakan suatu kebanggaan bagi Pemprov Kaltim. Diharapkan kunjungan ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan siswa-siswi, khususnya mengenai sistem dan struktur pemerintahan Setdaprov Kaltim.

“Kedatangan siswa-siswi SD Islamic Center Samarinda ke Kantor Gubernur Kaltim, diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta bisa lebih mengenal nama-nama pejabat Pemprov Kaltim,” kata Hendro.

Dalam kesempatan tersebut, siswa-siswi diberikan pembekalan mengenai kehumasan, baik itu peran dan fungsinya, serta penerapannya di lapangan. Selain itu juga diberikan materi mengenai tata cara penerbitan berita, mulai kegiatan peliputan dan wawancara kemudian diolah menjadi sebuah berita yang dibuat  tenaga newsroom Bagian Kehumasan serta tata cara mengklarifikasi pemberitaan yang kurang tepat.

Dalam kunjungan kemarin para siswa mendapat kesempatan untuk melihat secara dekat ruang kerja gubernur, wakil gubernur, dan sekretaris provinsi (sekprov). Kunjungan diakhiri dengan poto bersama di halaman Kantor Gubernur Kaltim. (mar/sul/ri/humasprov) 

Source Kaltimprov

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *