SD YPPSB 2 Adakan Study Tour Jakarta – Malang

Sangatta – Peserta study tour 2017 SD YPPSB 2 dilepas pukul 20.00, oleh Drs. H. Wariadi, M. Pd., manajer pendidikan YPPSB di lokasi pemberangkatan yang berada di halaman SD YPPSB 2, Jumat (17/2/2017). Tampak hadir dalam pemberangkatan tersebut, peserta study tour yang didampingi orang tuanya masing-masing, perwakilan komite sekolah, pihak sekolah, dan manajemen YPPSB.
Rencananya sebagian besar siswa kelas 6 SD YPPSB 2 akan berangkat studi tour Jakarta – Malang tanggal 17 – 24 Februari 2017. Siswa-siswi SD YPPSB 2 akan mengunjungi monumen nasional, wahana hiburan taraf nasional, wahana outbond, pengalaman naik kereta api, dan tentu saja momen bersejarah yang tak terlupakan belajar bersama teman seperjuangan di masa sekolah dasar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembelajaran kontekstual yang dilaksanakan di luar sekolah. Hingga saat ini, pembelajaran kontekstual yang dikemas dengan study tour ini, saat ini merupakan salah satu program favorit di SD YPPSB 2. Meskipun sifatnya tidak wajib, namun animo peserta didik yang mengikuti kegiatan ini jumlah dari tahun ke tahun selalu meningkat.

Maya Meisy Susanti, salah satu wali murid yang anaknya mengikuti program study tour ini senantiasa menduakan kepada anaknya dan teman-temannya, maupun pembimbing kegiatan. “Ya Allah lindungilah semua rombongan dalam perjalanannya, sehatkan dan lancarkan kegiatannya”

Bahkan Maya secara khusus memberikan pelatihan singkat kepada anaknya untuk melipat baju, memasukkan baju ke dalam koper agar anaknya mandiri selama perjalanan study tour.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Bupati Kutim Resmikan Instalasi Pengolahan Air

Keindahan Masjid Agung Bukit Pelangi